Suka Duka Ibu Hamil Yang Pasti Dirasakan Setiap Wanita

7 Gangguan Psikologis Ibu Yang Baru Saja Mengalami Keguguran

Suka Duka Ibu Hamil Yang Pasti Dirasakan Setiap WanitaHamil hanya bisa dirasakan oleh seorang wanita, dan menjadi wanita dengan dikaruniakan sebuah kehamilan adalah sebuah hadiah besar untuk seorang wanita. Betapa tidak, setiap pernikahan sudah tentu menginginkan seorang buah hati hasil dari pernikahannya. Lalu apa saja suka duka menjadi seorang ibu hamil yang pasti dirasakan setiap wanita? Berikut ini adalah suka duka yang dirasakan setiap wanita ketika mengalami sebuah kehamilan.

  1. Merasa menjadi wanita yang sempurna ketika menjadi ibu hamil

Percaya atau tidak bisa kamu buktikan sendiri, betapa tingkat percaya diri seorang wanita ketika sudah bisa hamil meningkat drastis. Hal ini disebabkan karena kebahagiaan dalam dirinya menjadi seorang ibu hamil yang kemudian membuat hormon percaya dirinya meningkat drastis. Menjadi seorang ibu hamil tentulah sangat membahagiakan, karena sudah menyempurnakan kisah cintanya dengan sang kekasih dan anak dalam kandungannya itulah yang menjadi penyempurna hubungannya.

  1. Menjadi seorang ibu itu feelnya amazing

Beberapa wanita yang pernah hamil pasti akan berpendapat sama yaitu feelnya amazing ketika mengetahui dirinya akan menjadi seorang ibu. Ada yang bilang bahwa menjadi seorang ibu itu bahagianya sudah tidak bisa diungkapkan lagi dalam kata-kata. Hal ini akan sangat membahagiakan apabila yang hamil adalah dari pasangan yang sudah lama menanti hadirnya seorang anak dalam pernikahannya.

  1. Tidak bisa tidur sembarangan posisi

Salah satu dukanya menjadi seorang ibu hamil adalah mulai menjaga posisi tidur, apalagi jika perut sudah mulai membesar. Hal ini dilakukan untuk menjaga posisi perut tetap aman apalagi jika kandungan tersebut terhitung dalam kandungan kondisi lemah. Posisi tidur menjadi salah satu pantangan bagi seorang ibu hamil.

  1. Pola makan dan jenis makanan harus dijaga

Tidak hanya ketika hamil saja seseorang harus menjaga jenis dan pola makan. Akan tetapi ketika sudah menjadi seorang ibu hamil, seorang wanita haruslah mulai menjaga pola makan terutama jenis makanan yang akan dikonsumsi. Karena jika nantinya salah mengkonsumsi makanan akan berimbas pada kondisi kesehatan kandungan sang ibu. Hal fatalnya adalah keguguran kandungan karena salah mengkonsumsi makanan. Untuk itu, seorang wanita perlu mengetahui makanan atau minuman apa saja yang tidak boleh dan boleh dikonsumsi seorang ibu hamil.

  1. Tingkat sensitifitas meningkat ketika ngidam

Fase terpenting dalam proses kehamilan adalah ketika mengalami yang namanya ngidam. Ngidam akhirnya bisa membuat seorang ibu hamil kadang menginginkan sesuatu secara berlebihan. Selain itu kadang tingkat sensitifitasnya meningkat, yang biasanya jarang marah kadang menjadi sangat ceoat terpancing marah, sangat mudah terharu, sangat egois atau sejenisnya. Maka dari itu, untuk seorang suami haruslah sabar ketika dalam fase ini.

Baca juga artikel sebelumnya berjudul Ngidam, Atasi Stres Pada Ibu Hamil Dengan Cara Ini

Demikian tadi sedikit pembahasan mengenai suka dan duka menjadi seorang ibu dalam kondisi hamil yang pasti dirasakan setiap wanita. Semoga bermanfaat. By: Nurus Syarifatul ‘Aini