5 Alasan Mendasar Istri Memaafkan Perselingkuhan Suaminya

5 Alasan Mendasar Istri Memaafkan Perselingkuhan Suaminya

Posted on

5 Alasan Mendasar Istri Memaafkan Perselingkuhan SuaminyaPerselingkuhan dalam rumah tangga sudah pasti akan menyisakan kesenjangan, atau bahkan lebih buruk dari itu. misalnya saja, setelah terjadinya peristiwa tersebut biasanya keharmonisan dalam rumah tangga perlahan menghilang. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, salah satunya adalah kondisi tersebut adalah sebuah kesalahan yang tidak mudah untuk dimaafkan. Karena memang secara langsung pasangan yang berselingkuh sudah menyalah gunakan kepercayaan yang diberikan padanya.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada segolongan istri yang memaafkan kesalahan suaminya, terutama kesalahan fatal tersebut. Walaupun memang tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk berpisah dan mengakhiri pernikahan mereka. Adapun 5 alasan yang sering digunakan oleh sang istri mengapa memaafkan tindakan menyeleweng yang dilakukan oleh suami antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Alasan Terlanjur Sayang

Alasan yang pertama sering diucapkan istri mengapa masih memaafkan suaminya adalah karena sang istri sudah terlanjur sayang. Bagi seorang istri, sebelum memutuskan menjadi seorang istri dia sebelumnya sudah berkomitmen bahwa suami adalah orang yang penting dalam hidupnya. Jadi, jika sudah terlanjur sayang maka akan sulit untuk dia meninggalkannya dan kadang lebih memilih memaafkan kesalahan sang suami walaupun kesalah tersebut tergolong fatal seperti perselingkuhan.

  1. Takut Hidup Sendiri

Ketika mengetahui bahwa sebenarnya suaminya telah melakukan perselingkuhan, tidak sedikit seorang istri yang berdiam tanpa berbuat apa-apa. Istri seperti mereka ini cenderung memilih untuk memaafkan kesalahan suaminya, karena alasan takut hidup sendirian. Apalagi jika wanita itu tidak lagi mempunyai siapa-siapa kecuali keluarga kecilnya itu. rasa takut unutk hidup sendirian inilah yang membuatnya kuat bertahan dalam rumah tangga.

  1. Karena Alasan Finansial

Salah satu alasan istri memaafkan perselingkuhan suaminya adalah karena alasan finansial. Karena ketika anaknya sudah tumbuh besar dan sedang membutuhkan biaya terbilang lumaya, maka istri akan lebih memilih untuk memaafkan perselingkuhan suaminya dan berpikir dua kali untuk mengakhiri hubungan. Namun hal ini hanya berlaku untuk yang bukan wanita karir, akan berbeda poin ketika wanita karir yang mengalami kejadian ini.

  1. Karena Anak

Perselingkuhan menjadi hal yang serius jika diketahui oleh seorang istri, namun akan berbeda sudut pandang ketika istri tersebut memandang sebagai mata seorang ibu. Maka pilihannya adalah memaafkan perselingkuhan suaminya untuk kebaikan anaknya kedepan. Dalam kasus ini, jiwa seorang ibu lebih domina daripada jiwa seorang istri, sehingga seorang istri bisa memaafkan kesalahan suaminya.

  1. Yakin Bahwa Suaminya akan Berubah

Terkadang dijumpai juga seorang istri yang sangat sabar, bahkan ketika dikhianati atau diselingkuhi suaminya. Istri yang seperti ini mampu memaafkan kesalahan dan perselingkuhan suaminya, tentunya dengan harapan besar bahwa suaminya akan berubah. Karena keyakinan yang besar inilah kemudian perselingkuhan suaminya dia maafkan sepenuh hatinya.

Demikian pembahasan singkat mengenai 5 alasan isttri memaafkan perselingkuhan suaminya. Semoga bermanfaat. By: Nurus Syarifatul ‘Aini