Khawatir Dengan Suami Jika Khianat Secara Berlebihan

Khawatir Dengan Suami Jika Khianat Secara Berlebihan

Posted on

Khawatir Dengan Suami Jika Khianat Secara Berlebihan Nama : Widy
E-mail : joukxx@yahoo.com
Judul : Khawatir dengan Suami
Isi Konsultasi : Saya wanita usia 26thn, saat ini saya sudh menikah selama 1th,dulu saya pecaran -/+ 3thn,terkadang saya merasa sangat khawatir dengan ap yang dilakukan oleh suami di luar sana,saya takut dia menghianati saya, sampai saya sering chek HP suami tanpa sepengetahuan suami,dan pas hari libur kadang suami ijin ingin berkumpul dengan teman2 nya saya tdk memperbolehkannya, sy sllu curiga apabila HP suami malam2 tiba2 bunyi, padahal belum tentu itu dari seorang perempuan, saya selalu mencoba berfikir positif namun kecurigaan itu lebih besar sehingga terkadang membuat suasana menjadi tidk nyaman antara saya dgn suami. Semenjak saya pacaran sampai menikah suami saya baik – baik saja,saya belum pernah menemukan hal-hal yang saya khawatirkan, tapi kenapa saya selalu curiga, mohon bantuannya apakah saya terkena gangguan psikologis, trmkasih

Jawaban

Khawatir dengan suami – Trimakasih sebelumnya untuk mba widi. Permasalahan yang Anda hadapi adalah bentuk dari kekhawatiran untuk di khianati oleh pasangan. Hal tersebut wajar terjadi. Terlebih jika pasangan memiliki riwayat yang anda sendiri mengetahuinya. Khawatir itu sah-sah saja. Karena rasa cinta tentu kehilangan adalah hal yang menyakitkan. Sehingga anda akhirnya bersikap protektif terhadap pasangan anda.

Tiba-tiba ngambek, tiba-tiba sebel dan mengait-ngaitkan segala permasalahan besar ataupun kecil terhada tingkat kesetiaan dan komitmen yang telah di buat. Benar begitu?

Jika hal ini sesekali terjadi mungkin tidak akan menjadi permasalahan, namun jika hal ini terus menerus berlanjut tentu akan mengganggu ketenangan diantara kalian berdua bukan.

Sebaiknya untuk menghindari kondisi yang tidak menyenangkan, perlu untuk di antara Anda dengan suami untuk saling terbuka setiap menghadapi permasalahan. Luangkan waktu luang untuk mengobrolkan hal-hal yang telah di lalui selama satu harian itu ataupun apapun. Dengan menyempatkan waktu untuk berkomunikasi maka beberapa hal-hal yang tengah di hadapi kita akan mengetahuinya.

Saling percaya dan mengalah juga harus di munculkan lebih besar lagi. Turunkan ego di antara anda dengan suami, selalu limpahkan kasih sayang diantara Anda dengan suami. Ingatlah komitmen, kebahagiaan dan alasan mengapa anda memutuskan untuk membangun rumah tangga dahulu kala. Tentu untuk saling mencintai, bukan untuk saling mencurigai. Psikologi Mania