10 Daftar Orang Jenius Di Dunia

Kejeniusan seseorang adalah sebuah anugrah yang menjadi kelebihan setiap orang. Level kejeniusan ini pun di ciptakan berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lainnya. Kejeniusan yang diciptakan terkadang melahirkan sebuah karya yang fenomenal hingga memiliki kontribusi bagi umat manusia di sekitarnya. Pada artikel berikut ini, akan di bahas beberapa orang yang memiliki tingkat kejeniusan di atas rata-rata orang pada umumnya.

10 Daftar Orang Jenius Di Dunia

  1. Terence Tao (IQ 230)

Dia adalah manusia yang memiliki IQ mencapai 230, lahir pada tanggal 17 Juli 1975 di daerah Adelaide, Australia. Seorang ahli matematika yang bekerja di bidang matematika dan menjadi salah satu  dari dua anak yang mampu mendapatkan skor matematika sebesar 760 di saat dilakukan penelitian oleh para peneliti dari Johon Hopkins, ketika ia baru menginjak umur 8 tahun. Tao pun menjadi peserta termuda di tahun 1986, 1987 dan 1988 tao adalah peserta termuda dalam kejuaraan olimpiade matematika dunia. Ia telah banyak menelurkan 250 makalah penelitian dan 17 buku.

  1. Christopher Hirata (IQ 225)

Christopher Hirata lahir pada tahun 1982. Ia dikenal dengan otaknya yang super cemerlang sejak usianya 14 tahun. ia telah di panggil oleh perusahaan caltech di usia itu pula untuk direkrut menjadi salah satu pekerja di sana. Menginjak usia 16 tahun, Chris telah ditugaskan oleh NASA untuk mengerjakan sebuah proyek kolonisasi planet Maras. Ia pun tercatat sebagai peraih medali emas termuda di ajang olimpiade internasional ketika umur 13 tahun.

  1. Kim Ung Yong (IQ 210)

Lahir di Negeri gingseng Korea Selatan pada tanggal 7 Maret 1962. Ia menjadi salah satu orang jenius di muka bumi ini, dan juga pernah tercatat di Guiness Book Of Record. Ia pun memiliki kemampuan menguasai berabagai bahasa, diantaranya adalah China, Spanyol, Vietnam, Tagalog, Jerman, Inggris, Jepang dan Korea. Ia merupakan salah satu peneliti di NASA sampai tahun 1978.

  1. Evangelos Katsiolis (IQ 198)

Lahir pada tahun 1976, ia tercatat berkewarganegaraan Yunani. Berprofesi sebagai seorang dokter dan juga psikiater. Ia pun juga merupakan salah seorang pakar dalam bidang filsafat, penelitian medis, dan juga Psychopharmacology. Evangelos Katsiolis juga merupakan Pendiri Organisasi World Inteligence Network (WIN), yaitu salah satu komunitas internasional yang anggotanya adalah orang-orang ber IQ tinggi.

  1. Christopher Langan (IQ 195)

Lahir pada tahun 1952 dan ia digambarkan oleh menjadi salah satu orang tercerdas di Amerika, serta menjadi salah satu orang terpandai di dunia oleh media. Shristoper belajar secara otodidak, ia pun mulai berbicara di usia 6 bulan dan mampu membanca tanpa adanya bantuan dari orang lain ketika umur 3 tahun. mengembangkan sebuah teori hubungan antara pikiran dan realitas, yang disebutnya sebagai Cognitive-Theoritic Model of the universe (CTMU).

  1. Rick Ronser (IQ 192)

Rick, pria yang lahir pada tahun 1960 ini merupakan seorang penulis televisi di Amerika Serikat. Ia dikenal pula sebagai seorang yang memiliki skor tes kecerdasan teringgi di bidang karir yang tak biasa. Dia pun pernah bekerja sebagai seorang bad bouncer, dalam menciptakan beberapa program acara CHIPs, serta mengembangkan satelit portable yang beritra dengan DirecTV. Dikenal pula memiliki sikap yang tegas serta keras dan juga kasar.

  1. Mislav Predavec (IQ 192)

Ia adalah profesor asal Kroasia yang memiliki IQ 192. Dia merupakan seorang yang mendirikan GenerIQ Society, dan menjadi direktur di organisasi tersebut. Ia pun tercatat sebagai pengusaha di bidang bidang perdagangan.

  1. Marilyn Vos Savant (IQ 190)

Ia lahir pada 11 Agustus 1946, dan memiliki merupakan seorang berkebangsaan Amerika. Ia dikenal sebagai pemilik catatan IQ tertinggi menurut The Guiness book Of World Record di tahun 1985. Ia pun merupakan salah satu kolumnis populer di Parade Magazine. Marlyn pun dinobatkan menjadi wanita paling cerdas selama 5 tahun berturut turut oleh guiness book of world record.

  1. Garry Kasparov (IQ 190)

Adalah seorang grandmaster catur pertama yang dinobatkan di usia termuda dunia yaitu 22 tahun. lahir pada tahun 1963, ia pernah melakukan serangkaian pertandingan dengan komputer dengan meraih kemenangannya. Ia akhirnya memutuskan untuk pensiun bermain catur pada tahun 2005.

  1. Philip Emeagwali (IQ 190)

Philip adalah seorang jenius yang dilahirkan di Nigeria pada tahun 1954 dan menjadi salah satu ilmuan geologi. Ia tercatat pernah meraih penghargaan Gordon Bell Prize di tahun 1989 dari IEEE. Muhamad Fadhol Tamimy