Yang Harus Dilakukan Supaya Anda Mendapatkan Kebahagiaan di Masa Muda

Yang Harus Dilakukan Supaya Anda Mendapatkan Kebahagiaan di Masa Muda

November 23, 2016 Off By admin

Yang Harus Dilakukan Supaya Anda Mendapatkan Kebahagiaan di Masa MudaIlmu psikologi tidak hanya mempelajari tentang perilaku manusia, namun juga berbagai aspek kehidupan seperti salah satunya adalah kebahagiaan. Ke-bahagiaan adalah berbeda-beda pada setiap orang. Secara umum, kebahagiaan berbeda dengan rasa senang. Secara filsafat, kebahagiaan dapat diartikan sebagai suatu kenyamanan dan kenikmatan spiritual dengan sempurna, dan munculnya rasa puas.

Ternyata, ke-bahagiaan tidak harus muncul pada orang-orang yang sudah berusia tua dan juga mapan saja. Anda yang masih berada pada usia remaja hingga dewasa awal pun bisa memperoleh ke-bahagiaan anda. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan ke-bahagiaan anda di masa muda anda. Yuk simak beberapa hal yang dapat anda lakukan supaya masa muda anda menjadi lebih bahagia berikut ini:

  1. Uang

Banyak yang mengatakan money can’t buy happiness. Namun demikian, Seligman mengatakan dalam teori mengenai ke-bahagiaan bahwa salah satu hal yang dapat menimbulkan kebahagiaan adalah uang, sebagai faktor  eksternal. Meskipun tidak bersifat mutlak, tidak ada salahnya anda mencari uang di masa muda anda untuk mendapatkan kebahagiaan anda.

  1. Cinta

Yap, siapa yang tidak suka dicintai dan mencintai orang lain? Cinta adalah salah satu hal yang harus anda miliki di masa muda anda supaya anda bisa mendapatkan ke-bahagiaan di masa muda anda. Cinta bisa berbentuk relasi sosial yang berkaitan dengan pernikahan, atau hanya sekedar hubungan romantis saja.

  1. Bersosialisasi

Kehidupan sosial yang baik adalah salah satu indikator yang mampu mengangkat ke-bahagiaan diri anda. Bersosialisasi, seperti mendapatkan teman, rekan kerja, sahabat, lingkungan sosial yang bersahabat dan nyaman merupakan salah satu hal yang bisa membuat anda menjadi lebih bahagia dengan cara bersosialisasi. Orang yang memiliki relasi lebih banyak dan bermanfaat akan lebih bahagia hidupnya.

  1. Hidup sehat

Hidup sehat merupakan kondisi yang membuat seseorang merasa sehat, baik jiwa dan mental. Ketika anda mampu untuk mempersepsikan bahwa diri anda adalah orang yang sehat, maka kebahagiaan pun akan muncul pada diri anda di masa muda.

  1. Perkuat nilai spiritualitas

Nilai spiritualitas dapat anda peroleh dengan menjalankan kepercayaan dan agama anda masing-masing tanpa perlu mengusik orang lain. Ketika anda mampu untuk meningkatkan nilai spiritualitas pada masa muda, maka hal ini akan sangat mampu untuk memunculkan kebahagiaan anda di masa muda. Tidak perlu menunggu menjadi tua untuk meningkatkan spiritualitas dan kekuatan iman anda bukan?

  1. Munculkan emosi positif di dalam diri anda

Seperti yang sudah kita ketahui, ada dua macam emosi, yaitu emosi positif dan emosi negatif. Emosi negatif cenderung mengarah kepada hal-hal yang negatif, destruktif, meruntuhkan semangat, suram, dan sebagainya. Karena itu, apabila anda ingin kebahagiaan hinggap di masa muda anda, penuhi masa muda anda dengan emosi positif. Bersyukur, senang, tertawa, bahagia, dan emosi positif lainnya akan sangat membantu anda mendapatkan kebahagiaan di masa muda anda.

Nah, itu adalah 6 hal penting yang bisa anda lakukan di masa muda anda supaya anda mendapatkan kebahagiaan di masa muda anda. ingat, kebahagiaan tidak hanya bisa diperoleh ketika anda sudah menjadi orang yang mapan dan berpengalaman di dalam hidup, namun anda juga bisa memperoleh kebahagiaan anda di masa muda sekarang ini, mulai dari remaja hingga dewasa muda. Karena itu, jangan lupa menjadi orang yang lebih bahagia. By: Eduardus Pambudi