Waspada Jika Temanmu Memiliki Ciri-ciri Seperti IniWaspada Jika Temanmu Memiliki Ciri-ciri Seperti Ini. Kita diajarkan untuk tidak memilih teman, namun harus teliti dan selektif menjadikan seseorang sebagai teman. Jangan sampai malah kamu berteman dengan orang yang hanya ingin memanfaatkanmu saja untuk urusan pribadinya.

Teman yang seperti ini hanya akan membuatmu rugi, karna tidak akan ada take and give di dalam pertemanan kalian. Pilihlah teman yang tulus, baik dan selalu ada disaat senang maupun sedih. Itulah gunanya berteman, saling membantu ketika dibutuhkan.

Agar kamu tidak terjebak dengan teman yang hanya ingin memnfaatkanmu yang mengatasnamakan pertemanan, yuk kenali ciri-ciri teman yang hanya ingin memanfaatkanmu berikut ini :

Baca juga lakukan hal ini jika temanmu hanya memanfaatkanmu

Waspada Jika Temanmu Memiliki Ciri-ciri Seperti Ini

  1. Baik Jika Ada Maunya

Ciri-ciri pertama teman yang hanya ingin memanfaatkanmu saja ialah menjadi sangat baik di beberapa waktu, dan menjadi sangat dingin di waktu yang lainnya. Jika dia menginginkan sesuatu, dia akan menjadi teman yang sangat manis dan baik terhadap kamu. Dia akan menghubungi kamu terlebih dahulu seperti via bbm ataupun telepon. Namun jika kamu membutuhkan dia, bbm diabaikan, telpon tidak dijawab dan beberapa jam kemudian baru memberi kabar “maaf ya, tadi saya lagi diluar hapenya ketinggalan”. Dan ini dilakukan berkali-kali, waspadalah!

  1. Lupa Daratan

Ciri-ciri kedua ialah lupa daratan. dulu ketika dia masih susah sering meminta bantuanmu. Namun setelah dia sukses dia lupa terhadapmu. Yang seperti ini jelas dia hanya memanfaatkanmu saja. Susah sama kamu ketika senang lupa dengan kamu, teman seperti apa ini.

  1. Tidak Pernah Memberi Sesuatu

Coba sekarang kamu inget-inget, jika kamu sedang berulang tahun tapi dia tidak memberimu kado. Namun ketika dia yang sedang berulang tahun, merengek minta kado dari kamu. Jika benar seperti ini, bisa jadi kamu hanya dimanfaatkan saja oleh temanmu itu.

  1. Tidak Ada Take And Give

Untuk yang satu ini penting untuk kamu pertimbangkan, jika kamu selalu berada di posisi “memberi” bukan “menerima” dalam pertemanan kalian. Bisa jadi dia memang hanya ingin memanfaatkanmu saja.padahal sebuah pertemanan itu seharusnya ada kata “saling”.

Contohnya saja ketika ujian, kamu selalu memberi jawabannya dengan dia. Tapi sedangkan kamu meminta jawaban, dia tidak mau membantu dan pura-pura tidak mendengar.

  1. Tidak Suka Kesuksesan Anda

Siapa yang tidak ikut senang ketika temannya sudah sukses walaupun ia masih merintis. Karna dia tulus terhadap pertemanan. Namun jika teman yang hanya ingin memanfaatkanmu saja dia tidak akan suka dengan kesuksesan yang sudah kamu raih. Dia akan terlihat iri dengan mengeluarkan kata-kata tidak suka dan sinis mengenai apa yang sudah kamu capai. Dan berhati-hatilah dengan teman seperti ini.

By: Nurus Syarifatul Ngaeni