Trik Untuk Menghindari Rasa Cemburu

Rasa cemburu merupakan perasaan alamiah yang di berikan oleh tuhan kepada setiap manusia. Perasaan cemburu tersebut di ciptakan tentulah memiliki alasan tersendiri. Sebagai makhluk ciptaannya kita hanya dituntut untuk melakukan hal yang terbaik yang mampu dilakukan, dan selalu mencoba untuk berbaik sangka kepadanya.

Munculnya rasa cemburu ini suatu hal yang lazim terjadi di dalam sebuah hubungan antara manusia. Ia akan selalu hadir untuk menghiasi sebagai bumbu penyedap di dalam kehidupan. Bumbu tersebut akan terasa pas apabila kita mampu untuk mengetahui takaran yang pas, dan tidak berlebihan dalam memberi bumbu tersebut dalam hidangan. Diibaraktan sebuah masakan, tentu bumbu yang memiliki takaran pas akan lebih lezat dibandingkan masakan yang kebanyakan bumbu. Begitu pula dalam hubungan setiap manusia.

Perasaan cemburu tersebut, akan kian mengkhawatirkan jika kemunculannya selalu di sertai dengan prasangka perasangka negatif terhadap seseorang. Jika hal tersebut muncul maka solusi tepatnya adalah mencari cara terbaik untuk segera meredam dan menghilangkannya.

Berikut ini akan kita bahas tentang trik menghilangkan rasa cemburu dalam hati anda.

  1. Ungkapkan Perasaan Yang Anda Rasakan

Ketimbang anda menjadi suntuk dan meredam emosi serta kemarahan, maka lebih baik anda untuk mengutarakan perasaan terhadap pasangan. Hal ini merupakan jalan untuk membuka unek-unek ataupun kecemburuan, hingga menemukan jalan keluar yang baik. Pakailah cara berkomunikasi yang baik tanpa menyakiti satu dengan yang lainnya.

  1. Berpikir Positif

Berpikiran positif merupakan salah satu titik point penting untuk menghilangkan rasa cemburu di hati anda. Selalu berfikir positif dan baik kepada pasangan anda, dan berikanlah kepercayaan padanya. Ketika hal itu anda lakukan maka hubungan anda pun akan semakin bahagia.

  1. Kenali Diri Anda

Kecemburuan yang tergolong berlebihan biasanya disebabkan oleh traumat masa lalu. Pengalaman buruk tersebut akhirnya masih terus menerus menghantui diri anda, sehingga mengakibatkan emosi tidak stabil, dan pada akhirnya berakibat buruk bagi hubungan yang telah anda bina. Jika pasangan anda pernah melakukan kesalahan, dan anda punĀ  memutuskan untuk memaafkannuya, maka jangan sampai kesalahan tersebut di ungkit-ungkit lagi. Cobalah mengenali diri anda dan pasangan anda agar anda saling memahami dan mengenal karakter satu dengan yang lainnya.

Jika ketiga hal tersebut dilakukan dengan ikhlas maka hubungan yang telah anda bina akan awet hingga maut memisahkannya kelak. Semoga bermanfaat. By Muhamad Fadhol Tamimy