Tips Menjaga Hubungan Dengan PasanganTips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan – Hubungan yang romantis nan harmonis menjadi suatu hal yang diidam-idamkan oleh setiap pasangan. Entah itu hubungan pacaran maupun pernikahan. Terlebih lagi hubungan pernikahan yang mana memiliki Mitos unik, yang mana hubungan pernikahan romantisnya hanya 4 bulan di awal pernikahan. Meskipun hal tersebut menjadi sebuah mitos semata dan keilmiahannya pun masih diragukan kebenarannya, namun hal tersebut saat ini telah di percayai oleh sebagian besar orang di sekitar kita.

Namun dengan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan bersama untuk tetap merekatkan hubungan, maka mitos tersbut bukan tidak mungkin dapat terbantahkan. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat dilakukan dalam menjaga hubungan dengan pasangan agar lebih awet.

Tips ini akan lebih berhasil, manakala step yang dilakukan benar dan konsisten.

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

  1. Saling Memuji Kelebihan Yang Dimiliki

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Memuji adalah hal yang paling mudah untukk di lakukan manakala kondisi hubungan baru saja terbentuk. Seperti pendekatann hingga di awal pernikahan. Namun hal ini akan sangat sulit sekali terjadi, manakala usia pernikahan telah menginjak 10 tahun keatas. Banyak sekali hal-hal yang membuat pasangan tersebut sulit untuk saling memuji seperti dahulu kala diantaranya yaitu, masalah kesibukan, kesalahpahaman, harapan yang tidak terlaksana, hingga mulai adanya cinta yang lainnya.

Pujilah kelebihan yang dimiliki oleh pasangan, oleh sebab itullah yang dapat membuat pasangan Anda senang. Berikanlah kata-kata positif yang akan membuatnya tersenyum dan bahagia. Dengan Anda dan pasangan Anda tersenyum bahagia setiap waktu, maka keromantisan akan tetap terjalin hingga kapanpun.

  1. Bercanda Bersama

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Tips menjaga hubungan dengan pasangan agar lebih awet yang selanjutnya adalah bercanda bersama. Sering terjadi pada pasangan suami maupun istri baru yang kaku dalam melakukan aktivitas bersama. Sebaiknya enjoy saja, katakana candaan ringan guna mencairkan suasana.

Canda pun tak hanya ampuh dalam mencairkan suasana para pasangan baru, namun dengan bercanda bersama juga ampuh untuk menumbuhkan cinta kembali pada pasangan yang telah lama menjalin hubungan pernikahan. Ia bagai air yang menyejukkan dikala kepenatan hidup hadir dalam biduk rumah tangga.

  1. Saling Terbuka

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Saling terbuka adalah point yang penting untuk di hadirkan. Karena tak ada satupun pasangann yang ingin dibohongi maupun masalah yang disembunyikan daripadannya. Baik suami maupun istri, sebaiknya bersikaplah saling terbuka karena dengan keterbukaan yang di budayakan dalam keluarga, akan membuat nyaman dan menghindarkan persoalan yang mengganjal di hati.

Namun keterbukaan ini haruslah dilakukan dengan tulus, karena terkadang keterbukaan yang di lakukan oleh pasangan memicu praduga-praduga yang tak berdasar. Misalnya saja keterbukaan akan mantan terdahulu, yang jika tidak di pandang secara lebih menyeluruh dapat menyebabkan salah paham pasangan yang lainnya. Bahkan terkadang komunikasi sedikit pun dapat menjadi masalah, hingga dugaan-dugaan yang sebenarnya tidak terjadi.

  1. Berilah Kejutan Sesekali Waktu

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Memberi kejutan adalah hal yang sangat menyenangkan. Tak perlu kejutan yang sangat besar, meskipun hal tersebut sah untuk dilakukan, cukup dengan kejutan-kejutan kecil hal tersbut akan menambah semarak romansa percintaan di antara pasangan suami-istri.

Kejutan tersebut bisa berupa mengajak liburan, memberi barang-barang favorit, hingga memberikan puisi dan kata-kata indah pada pasangan.

  1. Protektif Yang Sewajarnya

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Jangan terlalu mengekang segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh pasangan. Biarkanlah ia menjalani aktifitas dan juga hobi yang dimilikinya, selama hal tersbeut tidak mengarah pada hal-hal yang berpotensi merusak hubungan.

Dengan anda membebaskan / protektif sewajarnya, maka justru hubungan yang anda bina akan nyaman untuk di lakukan. Karena cinta yang tak diikat akan lebih berkembang daripada cinta yang di pasung dalam kungkungan yang amat ketat.

  1. Jujur

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Kejujuran adalah hal yang sangat di anjurkan dalam sebuah hubungan. Ia seperti keterbukaan, namun kejujuran adalah segala bentuk pengakuan dalam melakukan kesalahan-kesalahan besar maupun kecil. Atau kejujuran yang telah di alami ataupun dirasakan, hingga saat dimintai pendapat. Contohnya saja seperti jujur mengatakan rasa masakan yang sebenarnya, enak atau tidak, penampilan cocok atau tidak dan lain sebagainya.

  1. Buatlah Kondisi Rumah Tangga Yang Nyaman

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Tips menjaga hubungan dengan pasangan agar lebih awet selanjutnya adalah membuat nyaman keadaan di rumah. Dengan begitu pasangan pun akan betah untuk berada di rumah bersama anda, sehingga hubungan pun akan semakin awet.

  1. Batasi Penggunaan Gadget

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Saat ini penggunaan gadget tak berbatas ruang dan waktu. Bahkan dalam suasana berkumpul bersama keuarga pun mereka masih saja sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Akhirnya komunikasi secara verbal pun berkurang, beralih menjadi komunikasi dengan rekan-rekannya di dunia sosial media.

Batasilah penggunaan gadet di rumah anda saat bersama pasangan. Lakukanlah komunikasi verbal dan sentuhan secara langsung, karena dengan melakukan secara langsunglah kedekatan hubungan Anda dengan pasangan akan terus terjaga.

  1. Melakukan Rutinitas Bersama

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Lakukanlah rutinitas sehari-hari anda secara bersama, guna menambah kedekatan hubungan. Hal-hal seperti memasak, nonton TV, hingga makan dalam satu piring adalah hal yang sangat meningkatkan keromantisan hubungan Anda.

  1. Dekat Dengan Semua Anggota Keluarga

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan

Tips Menjaga Hubungan Dengan Pasangan yang terakhir adalah dekat dengan semua anggota keluarga. Selain menjaga hubungan dengan pasangan, anda pun juga harus dekat dengan keluarganya. Pasangan juga akan lebih senang jika kedua belah keluarga bisa lebih akrab.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan dalam merekatkan hubungan dengan pasangan anda. Kedekatan yang disemai akan menuai cinta yang dahulu pernah ada. Karena sifat dari cinta adalah bergolak dan tidak konstan. Ia akan selalu berubah-ubah naik turunnya, karena cinta adalah sifat yang terciptanya bukan atas kuasa kita sebagai seorang manusia, kita hanya mampu berusaha dalam menggenggamnya. By: Muhamad Fadhol Tamimy