Tips Menjadi Remaja BahagiaRemaja bukanlah anak kecil lagi, tapi bukan juga sudah dewasa karena masih banyak hal yang dapat menggoyangkan emosinya, sehingga akan menimbulkan ke agresifan dan menjadi lebih sensitif. Pada masa-masa remaja sudah seharusnya bahagia dengan hal yang baik tentunya. Tidak di pungkiri bahwa masa remaja sebagian akan mengalami stres dan terpuruk, karena emosi yang belum setabil.oleh karena itu,bagipara remaja disarankan untuk hidup bahagia. Bagaimana caranya? Inilah tips menjadi remaja bahagia :

Tips Menjadi Remaja Bahagia

  1. Menjaga diri sendiri

Tips menjadi remaja bahagia yang pertama ialah tidak terjerumus ataupun hanya sekedar mengetahui dunia negatif. Apa yang di maksud dengan dunia negatif? Hal yang membuatmu merugi seperti menggunakan narkoba, pergaulan bebas, merokok, menghamburkan uang, penghunin dunia malam dll. Kondisi badanmu tidak terawa jika melaksanakan kegiatan hitam tersebut. Jadilah remaja yang menolak hal negatif dan menjaga diri sendiri.

  1. Memiliki seorang sahabat

Tips Menjadi Remaja Bahagia

Tips menjadi remaja bahagia yang kedua ialah seoarang sahabat. Lebih baik memiliki satu sahabat dibandingkan seribu teman. Kenapa begitu? Karena seribu teman hanya datang ketika senang dan pergi saat kamu sedih. Namun, sahabat merekalah yang selalu menegur dan membantumu demi kebaikan. Untuk mendapatkan sahabat anda perlu bersosialisasi, dengan cara begini anda dapat memiliki teman bahkan menambah pengalaman serta ilmu.

  1. Menerima kritikan

Tips menjadi remaja yang ketiga ialah menerima kritikan dan saran. Jarang sekali orang yang menyerap kritikan pedas yang sebenarnya untuk membangun diri agar menjadi lebih baik. Hilangkan gengsi serta merasa sudah mampu ataupun bisa. Terimalah kritikan yang membangun karena ini akan membuatmu hidup bahagia dengan orangyang peduli terhadap dirimu.

  1. Mengatasi depresi

Tips menjadi remaja bahagia yang keempat ialah mampu mengatasi depresi. Banyak faktor yang membuat remaja menjadi depresi yaitu keluarga, lingkungan dan kekasih. Mengapa harus mengatasi depresi? Karena dengan emosi remaja yang tidak stabil, kadang menjadikan mereka tidak terkendali dan berbuat yang membahayakan. Oleh karena itu anda sebagai remaja harus mampu mengatasi depresi dengan hal yang kearah positif.

  1. Menikmati hidup

Tips Menjadi Remaja Bahagia

Apapun keadaanya jika anda menikmati dan menghargai nilai kehidupan, hidup anda akan merasa damai. Dan yang dewasa sekalipun masih banyak yang tidak dapat melakukannya. Hiduplah dengan menerima apapun yang terjadi dan atasi dengan berusaha tanpa merugikan orang lain.

  1. Menjalani komunikasi dengan orang tua

Tips Menjadi Remaja Bahagia

Meski ini berada di posisi terakhir, namun inilah yang terpenting. Menjalani komunikasi dengan orang tua, keluarga dan lingkunganmu. Orang tua adalah seseorang yang pertama yang kamu lihat dan merekalah yang namanya true love, cinta tanpa syarat walaupun anda melakukan kesalahan. Mereka yang bisa anda percaya dan memberikan solusi yang tidak akan menjerumuskanmu. Nurus Syarifatul ‘Aini