Yuk Simak Bermacam-Macam Fakta Tentang Tipe Anak IndigoTipe anak indigo. Mungkin ketika anda mendengar “anak indigo” anda hanya akan memikirkan mengenai kondisi seorang anak yang gifted, dan memiliki kemampuan indera keenam, yang berbeda dibandingkan dengan anak-anak lainnya.

Namun demikian, ternyata, anak indigo sendiri terdiri dari beberapa tipe juga loh. Dan tidak semua anak indigo memiliki kelebihan yang sama. Beberapa kelebihan anak indigo ada yang berbeda-beda.

Yuk, simak mengenai 4 macam tipe anak indigo di bawah ini. Baca juga beberapa karaktersitik pada anak indigo

Tipe Anak Indigo

 

  1. Tipe Humanis

Tipe anak indigo yang pertama adalah anak indigo dengan tipe humanis. Tipe anak indigo humanis ini adalah anak-anak dengan ciri dan karakteristik indigo, yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, tidak hanya terhadap sesama manusia, namun juga terhadap makhluk hidup lainnya.

Tipe anak indigo humanis ini biasanya cenderung tidak tega menyakiti orang atau mahkluk hidup lain, dan juga tidak tega apabila melihat manusia dan makhluk hidup lain tersakiti, dalam batasan yang kurang wajar. Misalnya tidak mau melihat ayam dipotong, dan sebagainya.

  1. Tipe Konseptual

Tipe anak indigo berikutnya adalah anak indigo yang memiliki kemampuan konseptualisasi yang baik dan tinggi, apalagi dibandingkan dengan anak – anak seusianya. Normalnya, anak-anak usia SD mungkin hanya bisa menggambar pemandangan gunung, dan juga rumah dalam bentuk dua dimensi. Namun demikian, anak indigo dengan tipe konseptual ini saggup membuat rumah yang memiliki detail yang baik, dan berbentuk konsep ruangan tiga dimensi, seperti layaknya gambar yang dibuat oleh arsitek.

  1. Tipe Seniman dan Artis

Sesuai dengan namanya, anak indigo dengan tipe ini merupakan anak indigo yang memiliki kemampuan artistik yang sangat tinggi. Kemampuan artistik ini bukan diperoleh dari orangtua atau keluarganya yang seorang seniman, namun diperoleh karena memang si anak diberkahi dengan kemampuan seperti itu.

Namun demikian, hasil karya seni dari anak indigo yang bertipe artistik ini tidak lah sembarangan karya seni. Kebanyakan mereka membuat karya seni yang mengarah kepada aspek spiritual.

Misalnya saja dengan membuat puisi dan sajak tentang Tuhan, menggambar kejadian-kejadian pada zaman Nabi, atau membuat ilustrasi seni mengenai surga dan neraka, dunia lain, dan sebagainya.

  1. Tipe Interdimensional

Anak indigo dengan tipe interdimensional ini merupakan anak indigo yang banyak mengalami pengalaman ESP atau Extra Sensory Perception. Mereka mampu untuk merlamal kejadian yang akan datang, merasakan dan menghadirkan detail-detail pada kejadian masa lalu, dan juga mampu untuk merasakan kehadiran objek atau benda-benda, baik makhluk hidup atau bukan tanpa menggunakan panca indera.

Anak indigo tipe ini adalah anak indigo yang penginderaannya sangat sensitif dan sering dikenal memiliki Indera ke enam.

Nah, itu adalah 4 tipe anak indigo yang bisa anda pelajari. Ternyata, anak indigo pun juga memiliki berbagai macam tipe dan juga kelebihan atau keunggulannya masing-masing ya. Semoga artikel mengenai tipe anak indigo ini bisa menjadi referensi dan menambah pengetahuan anda mengenai dunia anak – anak berkebutuhan khusus, terutama anak indigo.

By: Eduardus Pambudi