Tingkatkan Motivasi Kerja di Pagi hari, Yuk Lakukan Ini Setelah Bangun TidurMotivasi Kerja – Bagi anda yang memiliki rutinitas untuk bekerja setiap harinya, pastinya membutuhkan semangat kerja yang tinggi, juga motivasi kerja yang tinggi bukan pada pagi harinya? Jangan sampai ketika anda baru saja bangun tidur, semangat kerja anda sudah drop, yang membuat anda menjadi sangat tidak produktif di alam pekerjaan anda.

Diketahui bahwa semangat kerja di pagi hari juga dapat memberikan dampak positif dalam memulai aktivitas pekerjaan anda loh. Salah satu fungsi dan manfaat anda bersemangat kerja di pagi hari adalah anda dapat lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan yang tengah menunggu untuk anda selesaikan. Dengan semangat kerja pula, anda akan menampilkan aura positif yang akhirnya dapat membuat orang yang berinteraksi dengan anda dalam pekerjaan tertular energy positif tersebut.

Cara Meningkatkan Motivasi Kerja

Sebelumnya perlu diketahui bahwa, Semua hal yang berhubungan dengan semangat kerja di pagi hari, dimulai dari saat anda mulai dari bangun tidur. Inilah beberapa hal setelah bangun tidur yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan semangat kerja anda:

  1. Melakukan gerak badan atau olahraga

Cara Meningkatkan Motivasi Kerja yang pertama adalah dengan melakukan gerak badan atau olahraga. Olahraga ringan, seperti pemanasan, menggerakkan tangan, badan, dan sebagainya sangat efektif untuk membakar semangat di pagi hari. Dengan sedikit melakukan gerak badan di pagi hari, anda akan menjadi lebih semangat untuk bekerja, karena anda sudah “menghangatkan” fisik anda sesaat setelah bangun tidur.

Selain memunculkan semangat dalam diri, dengan berolahraga di pagi hari, anda dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Telah di ketahui dan menjadi korelasi yang sangat kuat antara kesehatan dengan semangat yang di munculkan dalam diri. Jika anda tidak sehat tentu semangat kerja anda menurun bukan?

  1. Mendengarkan lagu yang anda sukai

Cara Meningkatkan Motivasi Kerja  selanjutnya adalah dengan mendengarkan lagu yang anda sukai. Tidak ada yang lebih baik daripada mendengarkan lagu yang anda sukai. Bisa mendengarkan lagu tempo lambat, atau tempo keras untuk meningkatkan semangat kerja anda. Lagu dan musik, sudah lama diketahui menjadi salah satu hal yang dapat merubah mood, meningkatkan semangat kerja, semangat hidup, motivasi dan lain sebagainya. Ketika anda merasa stress dan lelah, lagu juga bisa menjadi alternatif pilihan yang membantu anda bangkit dari rasa lelah tersebut.

Hal lain selain mendengarkan lagu yang anda sukai, bagi anda yang ingin lebih religious anda dapat mendengarkan beberapa syair islami, atau murotal. Untuk anda yang beragama nasrani, anda dapat mendengarkan beberapa kidung suci atau lagu religious lain. Begitu juga bagi anda yang beragama lainnya dapat mendengarkan lantunan ayat suci yang di bacakan atau di nyanyikan melalui rekaman.

  1. Meditasi

Cara Meningkatkan Motivasi Kerja  ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan meditasi. Bagi beberapa orang, meditasi mungkin terkesan sangat berat, karena harus berkonsentrasi selama beberapa waktu. Namun, sebenarnya meditasi bisa dilakukan secara singkat kok. Misalnya saja 15 menit setelah bangun tidur. Hal ini akan meningkatkan semangat kerja anda. Yang penting adalah, anda harus bias berkonsentrasi dengan meditasi yang anda lakukan, dan tentu saja fokus, supaya manfaat meditasi yang anda lakukan di pagi hari dapat membantu meningkatkan semangat kerja anda. Dalam meditasi hilangkan sejenak pikiran yang menjadi beban, bebaslah dan rasakan anda menyatu dengan alam. Rasakan dengan pikiran yang tenang, jika anda telah berhasil melakukannya maka kondisi pikiran anda dapat lebih baik dari yang sebelumnya.

  1. Menghirup udara segar di pagi hari

Cara Meningkatkan Motivasi Kerja keempat yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba untuk jalan-jalan dan menghirup segarnya udara di pagi hari. Salah satu hal yang dapat meningkatkan stress kerja adalah situasi lalu lintas yang macet, ruwet, dan tentunya udara yang cenderung panas dan pengap. Nah, pagi-pagi setelah bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk menenangkan pikiran anda, dan tentunya dapat meningkatkan semangat kerja anda. Keluarlah sebentar dari rumah anda, dan hiruplah udara pagi yang segar di sekitar tempat tinggal anda. Hal ini cukup efektif untuk meningkatkan semangat kerja anda.

Udara di pagi hari terasa segar dan menentramkan hal tersebut dikarenakan, belum adanya aktivitas polusi dari kendaraan yang digunakan di waktu pagi hari. Berbeda dengan udara di siang hari, terutama di beberapa kota-kota besar. Tentu udaranya sudah tidak kondusif, dan cenderung memancing stress dan penat di dalam diri.

  1. Berbicara atau mengobrol dengan orang yang anda cintai

Cara Meningkatkan Motivasi Kerja di pagi hari yang terakhir adalah dengan cara berbicara atau mengobrol dengan orang yang anda cintai. Hal lainnya yang bisa meningkatkan semangat kerja anda di pagi hari adalah memperkuat relasi anda dengan orang yang dicintai, dengan cara mengobrol, atau mungkin saling menyapa ketika bangun tidur. Relasi yang kuat dan intens dengan orang yang dicintai akan memunculkan motivasi internal tersendiri di dalam diri anda, yang pastinya akan meningkatkan semangat kerja anda dan juga motivasi anda dalam menghadapi hari yang baru.

Dengan berbicara atau ngobrol dengan orang yang anda cintai juga dapat membuat anda bahagia. Dengan kebahagiaan yang anda rasakan sewaktu memulai aktivitas pekerjaan , maka hal positif akan terpancar daripada kebahagiaan yang tengah anda rasakan. So jangan sungkan untuk menyapa istri di pagi hari atau sekedar berbicara meningkatkan kemesraan, karena dengan begitu hal positif akan anda rasakan. Dan kabarbaiknya penampilan positif yang terpancar di dari dalam diri anda dapat menular.

Itulah 5 hal sederhana yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan Meningkatkan Motivasi Kerja anda di pagi hari. Mungkin hal di atas akan dapat manjur manakala, anda melakukan beberapa hal di atas dengan konsisten dan terus menerus dilakukan. Dengan terus menerus di lakukan, maka hal tersebut akan menjadi kebiasaan. Jika hal tersebut telah menjadi kebiasaan, maka hal tersebut akan menjadi karakter dan watak di dalam diri anda.

Jadi, tunggu apalagi? Hilangkan rasa malas dan kantuk di pagi hari, dan munculkan semangat kerja anda di pagi hari dengan melakukan 5 hal sederhana di atas. Selamat mencoba. By: Eduardus Pambudi


admin

Pencinta Psikologi, percandu kata, hidup Psikologi Indonesia

1 Komentar

Komentar ditutup.