Ternyata Cara Menghilangkan Stres Kerja Dapat Dilakukan Dengan Mudah

Ternyata Cara Menghilangkan Stres Kerja Dapat Dilakukan Dengan Mudah

March 28, 2017 Off By admin

Ternyata Cara Menghilangkan Stres Kerja Dapat Dilakukan Dengan MudahCara menghilangkan stres kerja – Dalam dunia kerja pasti akan ditemukan yang namanya perasan jenuh, sebal, bosan. Hal demikian memang wajar saja terjadi pada setiap orang yang bekerja. Namun akan menjadi masalah apabila dibiarkan berlarut-larut, hal demikian akan menyebabkan stres kerja sehingga pekrjaan tidak memuaskan. Pekerjaan tidak memuaskan maka akan berimbas pada pandangan perusahaan, sehingga jangan heran jika kena skorsing di tempat kerja.

Mudahnya Mencoba cara menghilangkan stres kerja

Ada berbagai macam penyebab stres kerja, mulai dari tekanan internal hingga masalah external. Sters kerja masih bisa dihilangkan dengan berbagai macam cara. Namun berikut ini kami simpulkan beberapa cara ampuh untuk menghilangkan stres kerja.

  1. Jangan Pernah Menunda Pekerjaan

Pekerjaan yang menumpuk bisa menyebabkan stres kerja. Untuk itu, perlu sekali untuk bisa memanage pekerjaan sehingga tidak menumpuk. Minimalisir rasa malas untuk mengerjakan tugas, karena kita belum tahu apakah besoknya ada pekerjaan yang lebih berat atau banyak. Jangan pernah sekali-kali meremehkan pekerjaan kecil ataupun sederhana, karena ketika sudah menumpuk, pekerjaan yang kecil bisa menjadi besar dan tentunya memakan banyak waktu.

  1. Jangan Memaksakan Diri

Ketika merasa bosan, seharusnya jangan terlalu memaksakan diri. Karena sudah pasti akan berpengaruh pada hasil kerja sahabat. Jika memang bisa diselesaikan sendiri, selesaikanlah. Akan tetapi jika tuntutan kerja tim, coba untuk mengesampingkan egoisme. Cara yang satu ini dibilang lumayan umpuh untuk menghilangkan stres.

  1. Cobalah Rileks

Cara menghilangkan stres adalah dengan mencoba untuk rileks. Banyak yang bilang bahwa stres kerja disebabkan oleh banyaknya tekanan maka cobalah untuk sedikit rileks. Ketika badan dan otak sudah fresh, barulah lanjutkan pekerjaan tersebut. Karena ketika fikiran dan tubuh tidak selasar, hasil kerja kadang bisa menjadi semerawut bahkan jauh dari ekspektasi yang diharapkan.

  1. Dengarkan Musik

Stres kerja biasanya membuat mood turun. Untuk meningkatkan mood, banyak yang percaya bahwa bisa diatasi dengan cara mendengarkan music. Cobalah untuk mendengarkan music-music klasik atau music-music instrument lalu rasakan bagaimana sensasinya. Cara menghilangkan sters kerja ini sangat sederhana, bisa kamuputar di laptop atau hp ketika sedang dikejar deadline. Semoga dengan demikian ini bisa meningkatkan mood.

  1. Lakukan Olahraga Kecil

Cara mudah menghilangkan stres kerja adalah dengan mencoba melakukan olahraga kecil. Olahraga kecil seperti melenturkan otot-otot tangan atau meregangkan badan sehingga tidak terlalu lelah untuk kembali bekerja. Cara satu ini perlu dilakukan, apalagi jika pekerjaan sedang menumpuk. Cobalah untuk meregangkan otot-otot, karena mata saja bisa lelah ketika terlalu lama di depan komputer, laptop, atau handphone.

Sebenarnya masih banyak cara lain untuk menghilangkan stres kerja, akan tetapi hal yang pertama harus sahabat pahami adalah apa penyebab utama stres yang sahabat rasakan. Ketika sudah mengetahui apa penyebabnya, maka mudah untuk sahabat mencari bagaimana menghilangkan stres tersebut. Sehingga tidak mengganggu kinerja sahabat ketika dihadapkan dengan tugas yang banyak dan menumpuk. Baca juga artikel sebelumnya tentang 7 Cara Menghilangkan stress dengan cepat

Semoga artikel tentang cara mengatasi stres kerja ini bermanfaat untuk sahabat semua. Bekerja bukan hanya berbicara tentang mencari penghasilan, namun dalam bekerja terletak unsur memberikan manfaat dan beribadah kepada sang pencipta. By: Nurus Syarifatul ‘Aini

Sebuah kajian psikologi yang menyasar pada dimensi kesehatan dan klinis secara terapan ini adalah trobosan yang digunakan oleh para psikolog masa kini. Dasar keilmuan ini terangkum dalam buku Psikologi Klinis terapan yang ditulis olehGuru Besar Psikologi Universitas Gajah Mada Johana E. Prawitasari..