Teman Bagaikan Permata Dalam Hidup
Teman Bagaikan Permata Dalam Hidup
– Jangan sekali-kali anda meremehkan lingkar jaringan pertemanan. Teman bagaikan permata dalam hidup, layaknya ungkapan ini tepat untuk menggambarkan pentingnya arti teman dalam menjalani kehidupan ini.

Anda mungkin akan merasa risih di saat dia sedang mengganggu jam tidurmu, saat ia sedang berdiskusi tentang tugas-tugas pelajarannya. Anda juga mungkin akan merasakan iri disaat temanmu mampu mencapai sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Atau bahkan anda akan iri jika temanmu saat ini memiliki pacar yang super keren daripada anda yang setia untuk menjomblo.

Ingatlah, mungkin disaat ini anda tidak menyadari bahwasanya suatu ketika ia akan hadir di saat kamu sedang menghadapi sebuah kesulitan. Ingatlah bahwa teman yang selalu mengganggu jam tidurmu bisa jadi, dimasa mendatang menjadi seorang pengusaha yang menyelamatkan hidupmu dari jurang kemiskinan.

Dalam kehidupan ini jaringan pertemanan menjadi sangat penting untuk dijaga. Janganlah anda berharap disaat ini mereka mampu untuk memberikan sebuah pertolongan seperti yang anda butuhkan sekarang. Khususnya disaat masa-masa bersama sedang menempuh jenjang pendidikan di tanah rantau demi menuntut ilmu. Tugasmu saat ini adalah membina jaringan pertemanan jangan sampai anda saling melukai perasaan, jaga dengan baik pertemanan itu.

Tambahlah teman yang baru, dan jagalah teman-teman yang lama dengan pertemanan yang tulus, karena bisa jadi salah satu di antara mereka kelak adalah salah satu jembatan menuju suksesmu hingga pada akhirnya menjadi salah satu mutiara terindah dalam hidupmu.

semakin banyak teman yang dimiliki,

semakin banyak pula mutiara yang didapatkan

Apabila engkau masih saja berharap untuk masa yang akan datang, maka dapatkan pula kesenangan anda untuk saat ini. Semakin banyak anda bergaul dengan teman, maka semakin banyak pula pilihan anda untuk menyalurkan kesenangan bersama. Dan yang paling penting, kesenangan yang anda kerjakan tidaklah melanggar norma-norma kesusilaan ataupun norma agama.

Karena teman yang baik akan selalu menuntun anda ke jalan yang lurus. Ia akan selalu mengingatkan dikala anda sedang salah arah, dan akan senang hati untuk membantu di kala anda susah. Jadilah teman terbaik terlebih dahulu, sebelum anda mendapatkan teman yang baik itu hadir dalam hidup anda. Semoga bermanfaat. By Fatah