Tanda Pasangan Berbohong – Siapa yang mau dibohongi oleh orang yang di cintai? Sakit itu pasti, wajar saja jika rasa sakit itu ada. Setiap hubungan salah satu poin penting di dalamnya ialah saling terbuka apapun masalah yang sedang dihadapi, dan apapun yang sedang di kerjakan. Dalam hubungan kepercayaan memang penting tapi tidak ada salahnya jika berhati-hati. Adakalanya pasangan berbohong, entah untuk kebaikan atau hanya untuk menutupi kesalahannya sendiri. Apapun namanya berbohong bukanlah hal yang baik dan yang tidak dibenarkan.

Meskipun anda tidak tahu apa yang sedang dia sembunyikan dari hubungan kalian. Namun anda bisa mengetahui apakah dia berbohong atau jujur. Karena ketika seseorang sedang berbohong dia akan menunjukkan gelagat yang berbeda. Pacar berbohong, berikut tandanya :

Tanda Pasangan Berbohong

  1. Menjawab Pertanyaan Dengan Waktu Lama

Pacar berbohong inilah tanda pertamanya, pertanyaan mudah yang bisa dijawab dengan waktu yang cepat,  namun butuh waktu lama untuk si dia “Sedang apa?”, “Lagi di mana?” dan “Sama siapa?”. Hal ini bisa dijadikan dia sedang berbohong kepada anda. Karena orang yang sedang berbohong akan membutuhkan waktu lama untuk menjawab pertanyaan anda, untuk merencanakan skenario baik agar anda percaya.

  1. Lihat Matanya

Pernah mendengar istilah tentang mata bisa berbicara? Jika ia, anda bisa mengetahui dia berbohong. Lihatlah mata pacar anda ketika sedang menjawab pertanyaan, dia akan mengalihkan matanya ke arah lain tidak melihat anda. Dan seperti berpikir sesuatu.

  1. Mengalihkan Pembicaraan

Coba perhatikan ketika anda sedang berbicara dengan si dia. Bagaimana respon pacar anda ketika anda memberikan pertanyaan? Apakah dia menjawab atau mengalihkan pertanyaan anda. Jika ia mengalihkan pembicaraan dengan topik lain, bisa jadi dia sedang berbohong. Anda dapat mempertimbangkan hal ini, dia berbohong atau jujur.

  1. Menyentuh Area Wajah

Ini adalah tanda berikutnya untuk mendeteksi dia berbohong atau tidak, perhatikan gelagatnya apakah dia menyentuh area sekitar wajah yaitu, hidung dan mulut saat berbicara. Jika ternyata ia, bisa jadi dia dalam keadaan gugup dan tidak mampu mengendalikan diri dari kebohonganya.

  1. Lihat Lidah dan Bibirnya

Selanjutnya ialah saat kalian sedang berbicara si dia berkali-kali menjilat bibirnya. Hal ini ialah tanda dimana tanpa sadar dia sedang mengatakan kebohongan kepada anda.

  1. Mengulang Perkataan Yang Sama

Memang tanda ini belum menjamin dia berbohong atau hanya gerogi saja. karena beberapa orang yang tidak pandai untuk mengungkapkan sesuatu dan akhirnya mengulang perkataan yang sama.

Namun tanda ini bisa anda pertimbangkan dan dia sering menggunakan kata “percayalah saya tidak melakukannya”, bersumpah untuk meyakinkan anda agar terlihat jujur, bisa jadi ia sedang berbohong.

Selamat mencoba mengobservasi pasangan anda, jangan lupa selalu positive thinking karena tak selamanya tanda di atas benar secara mutlak Semoga Bermanfaat… By: Nurus Syarifatul Ngaeni