Sukses Membangun Hubungan Dengan Orang LainTiap manusia pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Tak peduli apapun itu bentuknya. Pekerjaan, prestasi, hingga hubungan kemasyarakatan dan juga cinta sarat akan pengharapan untuk meraih kesuksesan di dalamnya. Yang menjadi permasalahan adalah banyak dari kita tak mengetahui cara untuk meraihnya. Banyak diantara kita yang justru mengharapkan kesuksesan tersebut muncul sendiri tanpa harus bersusah payah mendapatkannya. Termasuk kesuksesan di dalam sebuah hubungan.

Hubungan merupakan sisi aktivitas yang selalu kita lakukan sebagai seorang umat manusia. Hal itu dikarenakan kita merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam mengisi kehidupan kita. Tidak ada sedikit pun manusia yang mampu untuk hidup sendirian tanpa berinteraksi dengan manusia lainnya.

Bayangkan saja jika anda berada di tempat terpencil yang mana tempat tersebut tidak ada manusia lainnya satu orang pun kecuali diri anda. Tak ada manusia lain sebagai pendamping ataupun teman, dan hidup anda dalam kesendirian. Mencari makan, kita harus mandiri, mulai dari mencari bahan makanan, mengolah, mencari bumbu dan lain sebagainya. Tentu hal yang sulit untuk dilakukan bukan? Terlebih jika anda sakit sekaligus dan tak ada satupun yang memperhatikan.

Kondisi tersebut adalah kondisi yang hampir mustahil untuk dilakukan, karena memang manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan manusia lainnya. Bahkan hanya sekedar berkomunikasi pun, di butuhkan adanya rekan yang bersedia untuk mendengarkan.

Saling membutuhkan, itulah hal yang tak dapat dipisahkan dari seorang manusia. Oleh karenanya, maka kita dianjurkan untuk selalu membangun sebuah hubungan yang sehat, agar hubungan yang kita jalani dengan orang lain tak menimbulkan riak-riak permasalahan kecil yang ujung-ujungnya membesar. Selalu berusaha untuk menjadi orang yang menyenangkan merupakan keharusan yang harus dilakukan.

Keikhlasan dalam membantu adalah kunci dari sebuah kesuksesan dalam hubungan. Keikhlasan menjadi penjembatan kasih sayang yang ditebar oleh setiap insan. Hanya dengan keikhlasanlah rasa untuk rela berkorban itu muncul tanpa adanya paksaan. Dan apabila hal tersebut telah terlaksanakan niscaya hidup sukses dalam berhubungan pun akan anda dapatkan. By Muhamad Fadhol Tamimy