Strategi Mendapatkan Kesan Baik Di Hari Pertama Bekerjafirst impression Hari pertama bekerja -Pernahkah anda mengalami perasaan senang yang luar biasa saat pertama kalinya bekerja? Selain perasaan senang, tentunya terdapat pula rasa gugup yang menggelayuti hati bukan. Maka jika anda merakannya hal tersebut adalah wajar. Bahkan perasaan gugup pun juga dirasakan oleh orang lain yang sama dengan anda.

Kesan pertama atau yang dapat disebut dengan first impression, adalah hal yang sangat penting untuk mu dalam mempersiapkan di hari pertama kerja. Persiapkan penampilanmu guna menunjang rasa percaya diri yang akan meningkatkan jenjang karir dan prestasimu.

Untuk itu bagi anda yang tengah mengalaminya berikut ini adalah strategi mendapatkan kesan baik di hari pertama bekerja seperti di lansir dalam urbanhire.

  1. Tepat waktu

Kedisiplinan merupakan sebuah keharusan, teruntuk siapa saja. Jadilah seorang karyawan yang memiliki sikap disiplin, baik di saat anda datang maupun jam pulang kerja. Walaupun demikian, datang tepat waktu tak seharusnya menjadi hal yang penting di hari pertama awal kerja. Kedisiplinan tetaplah harus dilakukan, walaupun perjalanan karir anda telah panjang, bahkan hingga anda mendapatkan posisi penting di tempat anda bekerja sekalipun.

  1. Santai

Setelah anda tepat waktu datang dan pulang kerja, anda juga harus bersikap santai. Dalam hal ini, santai merupakan salah satu cerminan hati tetap tenang dalam menjalankan semua tugas kantor. Gugup tentu dirasakan, akan tetapi dengan bersikap tenang maka logika pun akan terlibat di dalam pengambilan keputusan.

  1. Kostum yang pas

Kostum yang anda pakai saat berangkat kerja haruslah yang nyaman. Tak kekecilan maupun kebesaran. Bolehlah anda belum sempat membeli kostum baru untuk pergi ngantor. Akan tetapi, apabila anda harus meminjam, tentukan kostum tersebut tidak membuat anda terlihat konyol. Kostum kantor yang paling mudah dan juga murah merupakan celana panjang dengan warna netral dengan desai pipa. Padukanlah dengan atasan kemeja polos maupun motif bergaris.

  1. Jadilah Anak Yang Rajin

Masih ingatkah anda di saat pertama kali masuk ke sekolahan ataupun kuliah? Anda tentu senang sekali dalam mencatat hal-hal baru yang di dengar baik itu dari para pengajar maupun para senior. Hal ini pun sebaiknya dilakukan saat pertama kali menjalani pekerjaan anda. Tentu atasan ataupun senior anda tidak mau mengulang-ulang hal-hal terkait pekerjaan untuk menjelaskannya. Karena mereka pun memiliki banyak sekali pekerjaan.

  1. Ramah

Jangan sampai anda pelit untuk memberikan senyum, terutama pada mereka yang telah bekerja cukup lama di tempat kerja anda. Namun hindari pula untuk sok akrab, karena hal ini dapat membuat suasana tidak nyaman, terutama bagi mereka yang berada pada level manajerial.

Dari 5 hal di atas semoga dapat menunjang anda untuk berprestasi di tempat kerja anda. Selamat semoga sukses selalu. Psikologi Mania