Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan – Membicarakan ide yang masih dalam pikiran dan belum tuntas untuk dilihat hasilnya terkadang memiliki lika-likunya tersendiri. Anda entah masalah pendidikan, rencana masa depan, hingga mengerjakan sebuah harapan. Lika-liku yang muncul pun beragam, mulai dari sebuah pujian, kekaguman, ketidak sukaan, hingga penghinaan secara langsung maupun tidak.

Terlebih lagi pada saat anda tengah berusaha membangun reputasi dalam bidang apapun. Entah anda membangun karir, reputasi, bisnis, hingga startup. Membangun karir melalui jalan ajang pencarian bakat, atau melalui jalan konvensional itu semua pasti terdapat jalan terjal maupun batu sandungan bernama “Nyinyir” dari lingkungan sekitar.

Pada saat mendapatkan reaksi nyinyir tersebut tentu hati kecil akan terusik dengan hal tersebut. Marah, gundah, emosi, pun muncul mengiringi itu semua. Lalu bagaimanakah kita harus bersikap? Lalu bagaimanak cara cerdas meraih kesuksesan di masa mendatang? Inilah beberapa hal yang dapat kita lakukan guna meraih kesuksesan di masa mendatang

Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan

Sabar

Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan

Seringkali sabar menjadi nasehat utama untuk menyikapi segala problematika kehidupan di dunia. Memang sabar merupakan kata mudah untuk di ucapkan, namun terkadang sulit untuk di lakukan. Tapi taukah Anda, bahwasanya bersabar merupakan bentuk pengelolaan emosi negative yang dapat di lakukan oleh manusia.

Dengan mencoba melatih diri menjadi orang yang sabar, nantinya hal tersebut akan membuat kemampuan kita secara pribadi menjadi meningkat. Baik itu meningkat secara mental, ataupun meninkat secara daya tahan emosional. Biarkanlah mereka nyinyir berkata apa, baik itu secara langsung ataupun sindiran berupa postingan di facebook tentang keberhasilan orang lain di ajang tertentu, yang mana anda mengikutinya pula namun kalah.

Mulai Instropeksi Diri

Sebuah Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan  Di Masa Mendatang

Setelah anda legowo pada keresahan dan kegagalan yang muncul dari perasaan anda maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai instropeksi diri pada apa yang telah anda perbuat.

Dengan instropeksi diri, maka kita sejenak untuk memikirkan penyebab kegagalan hingga kenyinyiran yang di lakukan oleh orang lain. Apakah dalam merencanakan ide dan mimpi tersebut ada unsur kesombongan hingga keangkuhan dalam diri peribadi. Jika ada maka rekonstruksikan ulang niat anda.

Setelah menginstrospeksi diri pada kegagalan yang telah dialami selanjutnya adalah menginstropeksi strategi yang telah dilakukan. Apakah strategi yang dilakukan dalam mencapa keberhasilan tersebut sudah tepat sasaran atau belum.

Merencanakan Strategi

Sebuah Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan  Di Masa Mendatang

Setelah anda menginstropeksi diri dan strategi, maka rencanakanlah strategi yang hendak dilakukan dalam rangka menghadapi rencana kedepan. Rencanakanlah strategi sematang mungkin, carilah rekan ataupun patner yang dapat menyokong keberhasilan anda nantinya. Dengan begitu anda pun akan mudah untuk menggapai kesuksesan.

Dalam merencanakan strategi perlulah untuk melakukan beberapa riset, entah itu dalam skala besar maupun kecil, namun hal ini penting untuk dilakukan, guna memahami medan perjuangan dan tantangan kedepan. Bangun visi anda serta kematangan dalam menentukan goal (tujuan) anda di masa yang akan datang. Baik tujuan jangka pendek, menengah, dan panjang. Bagi di setiap bagian agar mudah menilai dengan indikator.

Action

Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan

Setelah itu semua dilakukan maka, langkah selanjutnya adala action. Rencana dan strategi sebaik apapu, jika tak memiliki action hanyalah omong kosong belaka. Namun jika action dilakukan tanpa strategi dan perencanaan yang matang, maka hal itu justru menjadi bunuh diri semata.

Oleh sebab itulah setelah merencanakan strategi yang matang dan melakukan research maka puncak dari pengaplikasian keberhasilan tersebut adalah dengan action.

Itulah beberapa Strategi Cerdas Meraih Kesuksesan yang merupakan hal yang di lakukan oleh beberapa mereka orang sukses. Lakukanlah beberapa tips di atas untuk meraih kesuksesan. Mulailah sekarang juga, tak usah ragu tak usah khawatir dengan kenyinyiran mereka atas kegagalan Anda saat ini, karena yakinilah bahwa anda sekarang adalah orang sukses di masa depan. By: Muhamad Fadhol Tamimy