Saat Rindu Mencintai Tak Mampu Dihadiri, Maka Segera Lakukan Hal Berikut IniSaat rindu mencintai, maka saat itulah hati akan merekah bahagia ataupun tersayat dan terluka. Apakah Anda pernah mengalami “cinta monyet”? Biasanya, cinta monyet terjadi ketika Anda mulai menyukai beberapa artis dengan wajah yang cantik atau tampan. Selain itu, cinta monyet ini terjadi ketika Anda mulai melirik-lirik kakak kelas Anda yang cantik atau melirik kapten basket sekolah Anda. Apa Anda pernah merasakannya? Saat merasakan hal tersebut berarti anda akan mulai untuk memasuki saat rindu mencitai.

Cinta monyet sering dianggap sebagai cinta anak-anak yang munculnya sebatas karena penampilan fisik saja. Oleh karena itu, cinta monye sering tidak dianggap sebagai proses jatuh cinta yang serius.

Jatuh cinta merupakan langkah awal mulai merasakan adanya perasaan spesial terhadap lawan jenis. Jatuh cinta biasanya membuat kondisi pikiran jauh lebih baik karena Anda akan selalu merasa bahagia sepanjang hari hanya dengan memikirkan si dia.

Jatuh cinta merupakan hal positif yang bisa membuat Anda memiliki mood baik. Namun, tidak sedikit juga yang mengalami perasaan sulit untuk jatuh cinta pada seseorang. Jika Anda mengalami hal tersebut, cobalah untuk melakukan hal berikut ini.

  1. Bertemu Banyak Orang

Jangan membatasi lingkaran pertemanan Anda hanya pada lingkup sekolah atau tempat bimbingan belajar. Cobalah untuk mencari teman-teman di luar. Anda bisa bergabung dengan komunitas yang menarik. Anda juga bisa datang ke acara-acara yang menghadirkan banyak orang seperti konser musik, kegiatan alam, atau workshop. Bertemu dengan banyak orang akan membuat Anda lebih terbuka dan akan memicu Anda untuk lebih mudah jatuh cinta.

  1. Berikan Waktu

Sebelum mulai mencintai orang lain apalagi mulai untuk jatuh cinta, cobalah untuk melihat ke dalam diri terlebih dulu. Lihat ke dalam diri baik-baik, apakah Anda sudah menyelesaikan kisah cinta Anda yang terdahulu yang mungkin masih menyisakan rasa tidak nyaman? Berikan waktu pada diri untuk siap mulai mencintai dan jatuh cinta lagi. Jangan memaksakan diri untuk terlalu cepat jatuh cinta tanpa memperhatikan kondisi hati.

  1. Jadikan Diri Anda Layak

Memang cinta tak selalu mengidentikan diri dengan status ataupun hal nampak di luar ragawi. Namun melayakan diri dengan menampakan, tanpa harus pamer pun harus segera untuk dibangun sedari dini. Melayakkan diri dapat dilakukan dengan memperbaiki kualitas kemampuan yang kita miliki. Anda dapat melakukan hal tersebut dengan memulai menekuni hobi yang bermanfaat untuk meningkatkan citra diri. Saat waktu Anda berhasil menghasilkan lewat hobi, maka tunggulah, maka jangan khawatir saat rindu mencintai datang menghampiri, tenanglah dahulu. Karena pada saat anda berhasil, cinta yang dahulu sepi kan datang untuk hadir mendampingi.

  1. Biar Cinta yang Mencari Anda

Saat rindu mencintai menghampiri anda, Jangan terlalu memaksakan diri untuk jatuh cinta. Jangan pula terobsesi untuk segera mendapatkan pasangan. Cobalah untuk memperbaiki kualitas diri terlebih dahulu selagi melakukan dua tips sebelumnya. Miliki pikiran yang positif dan kualitas hidup yang positif. Dengan begitu, cinta akan datang dengan sendirinya dan Anda akan jatuh cinta pada seseorang yang tepat.

Cinta memanglah suatu hal yang sangat rumit untuk dijabarkan namun cinta merupakan hal yang sangat ingin dirasakan oleh setiap orang. Memang, tidak banyak yang mampu merasakan cinta atau bahkan hanya jatuh cinta. Hal ini biasanya terjadi karena belum berdamai dengan hati sendiri hingga akhirnya kondisi psikologi menolak jatuh cinta. Mungkin karena ada ketakutan terluka lagi. Oleh karena itu, coba untuk berdamai dan hidup dengan positif. By Muhamad Fadhol Tamimy