Saat Hubungan Rumah Tangga Di Ambang Keretakan

Saat Hubungan Rumah Tangga Di Ambang Keretakan

December 19, 2016 Off By admin

Saat Hubungan Rumah Tangga Di Ambang KeretakanNama : Amelxx
E-mail : amxx@ymail.com
Judul : Bersikap pada suami dalam keretakan rumah tangga (Hubungan Rumah Tangga)
Isi Konsultasi : Psikologi? Bagaimana cara saya mengambil sikap dalam rumah tangga sya yg hancur ?? Sedangkan suami saya tidak inginkam perceraian tapi saat ini kami sudah pisah rumah sya. Keretakan itu terjadi karna ada perempuan lain .. jdi saat ini saya harus bersikap bagaimana disisi lain sya tidak terima karna ada org ke tiga tapi disisi lain sya pun msi mgharapkan rumah tangga ini dgn adanya anak2 kami msi balita.. jdi saat ini sya msi mngikuti ap kata bhatin saya melawan dan menentang… saya harus apa psikolog ????

Jawaban

Hubungan Rumah Tangga – Untuk mba amel, sebelumnya saya merasa bersimpati dan turut prihatian atas apa yang anda alami, dimana kondisi rumah tangga saat ini sedang dalam kondisi tidak membahagiakan.

Tapi dari adanya hal ini tentu kita dapat belajar banyak hal, bagaimana nantinya bersikap dan menghadapi kondisi dalam rumah tangga di kemudian hari.

Jika sudah terjadi hal yang seperti ini, maka akan lebih baik untuk kedua belah pihak memulai dalam membangun komunikasi lebih lanjut mengapa hal ini bisa terjadi. Dari apa yang mba amel ungkapkan, dimana hubungan menjadi retak tersebut dikarena adanya wanita lain diantara kalian, maka cobalah untuk menentukan sikap. Tentu mengambil sikap harus melalui fikiran yang masak-masak mengingat adanya pertimbangan dari anak.

Cobalah cari waktu yang tepat untuk bertemu kembali membahas tentang keluarga anda kedepannya. Jika anda membutuhkan orang yang sekiranya dapat menjadi penengah, maka carilah orang yang menurut mba amel dan suami di hormati dan bijak serta dapat dipercaya untuk menjaga rahasia.

Diskusikanlah, mengapa hal ini bisa terjadi, apakah selama hubungan berumah tangga komunikasi yang intim tak lagi terjalin, apakah ada kebosanan yang tak diungkapkan, atau bahkan kepuasan seksual yang tak terpenuhi antara satu dengan yang lain sehingga menyebabkan salah satu pasangan merasa kurang di cintai lagi.

Hubungan Rumah Tangga

Renungkanlah bagaimana hal ini terjadi, karena fase perceraian yang terjadi, korban disini adalah perasaan dan juga anak. terlebih anak mba amel tergolong masih balita, yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah.

Jika memang mengalami kebuntuan komunikasi, cobalah untuk saling meredam ego dan beri waktu beberapa hari untuk ditinjau kembali dikemudian hari. Namun jika memang masih tetap sama seperti hal dahulu dimana sang suami masih saja menjalin hubungan dengan wanita lain, maka langkah ketegasan pun dapat di ambil.

Pernikahan adalah belajar memaafkan tak berkesudahan, menekan gulungan emosi yang tak mampu dicekal demi hadirnya ketenangan. Merelakan kebenaran disalahkan demi sebuah kedamaian. kehidupan berumahtangga adalah waktu ke waktu yang penuh kejutan. siapa yang lulus melewati keegoisan dialah yang lolos mempertahankan. Semoga selalu di berikan kemudahan dan ketabahan dalam menghadapinya. Psikologi Mania