Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Masa SMA sering dikatakan sebagi masa yang paling ngangenin untuk di ingat. Di masa ini pun cerita-cerita unik bareng teman selalu tercipta. Mulai dari kisah lucu, asik-asik bareng teman, di hukum akibat terlambat upacara, hingga kisah romantisme masa lalu bersama sang mantan.

Hukuman pun seringkali menjadi kenangan Karen ingat kekonyolan yang terjadi, hingga anda di hukum membersihkan wc bersama teman. Selain itu persaingan antara anak IPA dan IPS pun sangat kental di berbagai bidang. Mulai dari pesona, akademik, hingga prestasi kesenian dan olahraga.

Berikut ini adalah beberapa serba-serbi persaingan yang ada di setiap zaman masa SMA. Indah nian untuk di kenang tak lekang oleh zaman.

  1. Kelas Unggulan Di Huni Oleh Anak IPA

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Jika di suatu sekolah memiliki kelas unggulan maka dipastikan banyak dari sekolah-sekolah yang memasukan program kelas unggulan tersebut dalam jurusan IPA. Maka otomatis siswa-siswanya dari kalangan siswa-siswi ipa dong, namun entah kenapa tidak diisi oleh anak ips atau anak bahasa misalnya. Itulah yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

  1. Prestasi

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi Persaingan selanjutnya antara anak IPA dann IPS selanjutnya adalah di bidang Prestasi. Biasanya prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak IPA diidentikkan dengan beberapa prestasi Akademik. Mulai dari Olimpiade, Asramatika, hingga cerdas cermat. Meskipun tak menutup kemungkinan jika para anak-anak di jurusan IPA ini juga ada yang memiliki prestasi di luar bidang akademik.

Untuk siswa-siswi Jurusan IPS memang prestasi di bidang olahraga memiliki keidentikan dengan Jurusan ini. Selain itu banyak dari siswa IPS yang meraih prestasi di bidang modeling dan seni.

Terlebih ketika saat hari sabtu atau senin di umumkan setelah upacara, mereka akan bersorak-sorak mengelu-elukan jurusan mereka yang baru saja di wakili rekan mereka membawa nama sekolah di tingkat kota, maupun nasional dan menjuarainya. Duh jadi inget deh dulu sewaktu di panggill untuk di beri penghargaan di tengah lapangan.

  1. Cinta

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Bagi para anak SMA khususnya permasalahan cinta ini akan selalu terwarnai. Beberapa teman anak ipa dikelasmu pasti ada yang pacaran dong? Hal itu menunjukkan bahwa anak IPA pun juga gak kalah dengan anak IPS yang memang terkenal jago skill masalah percintaan ini. Hehehe namun sekedar saran ya temen-temen daripada untuk hal ini mending di alihkan untuk mengembangkan potensi diri. Sayang dong masa SMA dihabiskan untuk bersaing dalam urusan asmara :D.

Mungkin cinta dalam diam lebih mampu untuk memperindah kisah, dan kenangan mu kok, eciyeee baper deh.

  1. Pertandingan Class Metting

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Meskipun hanya tingkat sekolahan, namun inilah salah satu momen penghilang stress setelah ujian sekolah. Dan juga merupakann ajang untuk unjuk gigi dalam menunjukkan kemampuan tiap kelas. Boleh jadi ini hanya terlihat seperti pertandingan biasa lokalan, namun pertandingan ini adalah sarat mempertahankann harga diri tiap kelas. Terutama adu dominasi prestasi di tiap jurusan, tertama rival abadi antara Jurusan IPA dan IPS.

  1. Bawaan Buku

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Buat kalian yang dahulunya pernah masuk ke dalam kelas IPA, tentu akan mengalami hal-hal seperti ini. Tentu saja kita merasa berat bukan? Belum lagi apabila disuruh untuk membawa laptop. Bayangkan saja tuh betapa beratnya tas yang kamu bawa, sampai orang di sekitar suka sulit membedakan antara mau sekolah atau mau pindahan.

Bersambung