Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Masa SMA sering dikatakan sebagi masa yang paling ngangenin untuk di ingat. Di masa ini pun cerita-cerita unik bareng teman selalu tercipta. Mulai dari kisah lucu, asik-asik bareng teman, di hukum akibat terlambat upacara, hingga kisah romantisme masa lalu bersama sang mantan.

Hukuman pun seringkali menjadi kenangan Karen ingat kekonyolan yang terjadi, hingga anda di hukum membersihkan wc bersama teman. Selain itu persaingan antara anak IPA dan IPS pun sangat kental di berbagai bidang. Mulai dari pesona, akademik, hingga prestasi kesenian dan olahraga.

Berikut ini adalah beberapa serba-serbi persaingan yang ada di setiap zaman masa SMA. Indah nian untuk di kenang tak lekang oleh zaman.

  1. Pelajaran Matematikanya Berbeda

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi Beda jurusan tentunya beda pula dong pelajarannya terutama Matematika. Yups itu juga terjadi dengan pelajaran yang satu ini, walaupun mungkin anak IPS juga ada namun jelas berbeda kan isi materinya. Anak IPA akan dihadapkan pada rumus dan juga logika, sedangkan untuk anak IPS akan lebih terarah pada perhitungan keuangan seperti ekonomi dan akutansi.

Nah lo, pacar anak IPS lebih beruntung tuh, masalah keuangan mungkin cerdas untuk mengakalinya. Asal jangan sampai kalian aja ya yang di akali :p

  1. Pakaian

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi Entahlah namun terkadang ketika melihat anak Jurusan IPA, kita akan langsung reflek membayangkan bagaimana penampilan yang rapih dan berbanding terbalik dengan IPS. Meskipun memang tak semuanya benar namun ada kalanya banyak dari anak IPA yang selalu rapih dalam mengenakann pakaian. Makin terlihat deh cakepnya nih para dede emes..

  1. Jurusan Lanjutan

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Fakta yang satu ini memang sulit untuk di bantah. Peluang untuk mengambil jurusan ketika di bangku kuliah nanti anak IPA memiliki sedikit keunggulan di bandingkan dengan anak dari jurusan IPS. Keunggulan tersebut adalah peluang untuk mengambil aneka jurusan di saat melanjutkn kuliah. Mungkin anak IPS sedikit sekali yang dapat mengambil jurusan kedokteran di universitas nanti namun berbeda dengan anak IPA yang bisa memasuki ranah IPS dengan mengambil jurusan favorit di ips seperti Akutansi, Hukum, dan Psikologi.

  1. Berbahasa Asing

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Nah loh anak ipa jangan berbangga dulu yah dengan kesempatan tadi. Namun faktanya anak-anak dari jurusan IPS ternyata cerdas loh dalam hal keterampilan berbahasa asing. Setiap manusia mungkin memang memiliki keunikan tersendiri, Begitu pula anak IPS yang uga memiliki kelebihan yang tak di miliki oleh anak-anak dari jurusan IPA.

  1. Mampu Sukses

Persaingan Anak IPA VS IPS Yang Bakal Buat Kangen Masa SMA Lagi

Meskipun antara satu jurusan dengan jurusan yang lainnya memiliki perbedaan, namun baik itu jurusan IPA maupun jurusan IPS memiliki kesempatan yang sama untuk meraih  kesuksesan kok. Jadi apapun jurusan mu di Sekolah Menengah atas, persaingan janganlah di jadikan sebagai sebuah ladang permusuhan di antara keduanya, namun jadikanlah persaingan antara jurusan tersebut sebagai motivasi untuk meraih prestasi demi membanggakan keluarga, dan tanah Air pada Umumnya.

Baca Juga Sebelumnya

By: Muhamad Fadhol Tamimy