Perbedaan Dalam Hal Penyikapan Cinta, Antara Pria dan WanitaPenyikapan Cinta. Hubungan cinta yang di alami ke dua pasangan berbeda jenis tentu memiliki banyak cerita unik dan menarik yang bisa kita simak. Hubungan percintaan yang alami dan menjadi fitrah seorang anak manusia merupakan salah satu nikmat terindah yang dapat kita rasakan sebagai manusia. Fitrah yang kian uniknya tersebut menyimpan banyak sekali persepsi dan perbedaan yang terjadi di antara ke dua insan, baik itu pria maupun wanita.

Dalam kehidupan sehari-hari biasanya para pria  akan lebih peka  dalam menyikapi romantisme hubungan. Mereka mampu dengan mudah untuk memutuskan apakah ia jatuh cinta atau tidak ketika melihat seorang wanita. Ia tak hanya mendengar kata hatinya sekali saja namun ia pun memiliki intuisi yang kuat untuk meyakinkan diri sendiri bahwa ia sedang jatuh cinta dengan seorang wanita.

Berbeda dengan seorang wanita yang akan memiliki banyak sekali pertimbangan sebelum memilih untuk memutuskan jatuh cinta. Di beberapa kasus bahkan wanita yang sama sekali tidak mencintai seorang pria akan dengan mudah untuk menerima cintanya hanya dikarenakan faktor “kasian” yang melekat pada pria itu. Munculnya rasa suka pada diri seorang wanita banyak muncul dikarenakan faktor di luar intuisi ketertarikannya.

Kendati seorang pria percaya kepada hal romantisme, akan tetapi jangan kaget karena para pria lebih sulit untuk mengekspresikan cinta tersebut. Mereka akan merefleksikan cinta mereka pada hal-hal yang tidak terkesan romantis. Pria akan lebih menghargai para wanita yang rajin untuk mencuci piring dan pakaiannya ketimbang mereka yang menghujaninya dengan ciuman. Dan hal itu terbailik bagi wanita yang lebih menginginkan ciuman tersebut. Meskipun dalam hal untuk meredam gejolak perasaan yang sedang memuncak pria lebih sulit untuk meredam gejolak tersebut, dibandingkan dengan wanita.

Sulitnya meredam gejolak tersebut dapat dilihat dari sikap pria yang lebih agresif untuk melakukan hal-hal seperti memeluk ataupun mencium terlebih dahulu dibandingkan dengan wanita yang sangat mudah memendam hasrat kepada lawan jenisnya.

Dalam hal urusan keuangan pun berbeda penyikapannya. Jika wanita akan lebih memikirkan bagaimana cara untuk membagi penghasilan yang dimilikinya kepada dirinya sendiri, keluarga, dan teman-temannya. Sedangkan pria tak pernah mau pusing dengan urusan uang.

Dan yang terakhir adalah para wanita biasanya akan lebih cerewet serta mengeluh dalam menghadapi persoalan hubungan mereka berdua, sedangkan pria tak begitu peduli dengan apa yang sedang dihadapi dan cenderung cuek. Wanita selalu saja menginginkan permasalahan terserbut diselesaikan dengan tuntas sedangkan pria lebih suka untuk melupakannya. Begitulah perbedaan dalam hal penyikapan cinta, antara pria dan wanita. By Muhamad Fadhol Tamimy