Pasanganku Sudah Tepat Atau Belum ?

Di masa-masa remaja tentu Anda mengenal banyak sekali cinta monyet bukan? Hal tersebut wajar terjadi karena pada masa remaja, Anda mulai mengerti apa yang Anda butuhkan sebenarnya. Selain Anda mengenal banyak cinta, tak jarang Anda juga mendapatkan cinta dari lawan jenis, sebuah masa yang menyenangkan tentunya.

Bersama pasangan yang Anda cintai biasanya Anda akan menghabiskan waktu senggang Anda untuk berjalan-jalan di hari Sabtu malam atau sekedar pergi berdua untuk akan siang di kantin sekolah. Namun, a pakah pasangan Anda merupakan pasangan yang tepat untuk Anda?. Berikut adalah beberapa kriteria pasangan yang baik untuk masa remaja Anda.

  1. Menerima Anda

Pasangan yang baik tentu tidak akan membuat Anda terbebani dengan permintaannya yang menyulitkan Anda, seperti meminta Anda untuk memiliki kulit putih, tubuh yang langsing cenderung kurus, dan meminta Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai. Pasangan yang baik akan memberikan ruang untuk Anda menjadi diri Anda sendiri dan dia akan menerima Anda dengan segala hal yang Anda miliki baik sifat baik maupun buruk Anda.

  1. Membuat Nyaman

Pasangan yang selalu meminta Anda mengabarinya setiap satu jam sekali, melarang Anda melakukan aktivitas yang Anda suka atau mungkin melarang Anda bertemu dengan teman-teman Anda bukanlah pasangan yang cocok bagi Anda. Pasangan yang baik justru akan membuat Anda nyaman dengan cara Anda dibebaskan melakukan apa saja yang Anda suka secara bertanggung jawab.

 Anda akan dibuat nyaman dengan tidak selalu memberikan dia kabar dengan rentang waktu persekian jam namun dia mampu membuat Anda nyaman dengan cara meyakinkan Anda bahwa dia akan selalu ada untuk Anda.

  1. Bertanggung Jawab

Tanggung jawab adalah bagian dari proses mencintai. Pasangan yang bertanggung jawab dengan Anda adalah pasangan yang patut Anda perhitungkan. Pasangan Anda akan menjaga Anda ketika Anda berada di dekatnya, pasangan Anda akan berusaha membuat Anda tidak merasa sendiri atau merasa sakit ketika bersamanya. Dia akan melakukan hal-hal yang mungkin sepele namun sebenarnya dia sedang memperlihatkan betapa dia bertanggung jawab terhadap Anda.

  1. Melangkah Bersama

Tak jarang dalam suatu hubungan akan terdapat konflik yang mungkin akan membuat Anda bertengkar dan saling menyalahkan satu sama lain. Sebenarnya, hal tersebut wajar-wajar saja. Akan menjadi tidak wajar ketika Anda dan pasangan tidak mampu lagi berkomunikasi dengan baik.

Jika hal itu terjadi, sediakan waktu untuk saling koreksi diri dan jangan ragu untuk meminta maaf lebih dahulu. Ajak pasangan Anda ngobrol serta memecahkan masalah bersama. Pasangan yang baik akan mengajak Anda untuk melangkah bersama untuk mencapai suatu hasil yang Anda dan pasangan harapkan.

Kehadiran cinta dalam kehidupan Anda sebenarnya adalah kesempatan bagi Anda untuk melihat jauh dalam diri Anda sendiri apakah Anda adalah pribadi yang baik atau belum. Cinta juga meminta Anda untuk merendahkan hati dan menghargai hati orang lain. Oleh karena itu, jagalah cinta Anda baik-baik dan berbahagialah bersama pasangan Anda.

By Tri Indarti