Informasi Paling Menarik Seputar Kuliah Di Psikologi UI

Informasi Paling Menarik Seputar Kuliah Di Psikologi UI

October 30, 2016 Off By admin

Informasi Paling Menarik Seputar Kuliah Di Psikologi UIMendengar nama Universitas Indonesia saja tentu membuat kita penasaran sekaligus kagum. Betapa tidak kagum, dengan nama UI tersebut tentu banyak dari para mahasiswa di indonesia bahkan asia tenggara untuk berjubel dalam persaingan memperebutkan kursi di di universitas tersebut. Menterengnya nama UI sendiri tak lepas dari beragam prestasi dan juga kelengkapan fasilitas yang dimilikinya. Tak ketinggalan pula, salah satu Fakultas favorit dengan jurusan yang tengah naik daun pasca ramainya profesi tersebut masuk ke ranah dunia hiburan. Ya Itulah Fakultas Psikologi UI.

Fakultas Psikologi UI mulai resmi berdiri pada 1 Juli tahun 1961. Meskipun sebenarnya pada tanggal 3 Maret 1953 telah diresmikan lembaga kursus asisten psikologi yang menjadi cikal bakal Fakultas Psikologi UI.

Menjadi mahasiswa psikologi UI memang memiliki gengsi tersendiri, meskipun memang pada umumnya seperti fakultas lainnya yang mana jika ada embel-embel nama di UI di belakangnya, maka gengsinya pun akan segera meninggi. Mulai dari mahasiswa psikologinya yang terlihat lebih intelek, hingga surganya para mahasiswa laki-laki. Di bilang surganya bagi para mahasiswa laki-laki se kampus UI dikarenakan para mahasiswa Psikologi UI terkenal cantik-cantik.

Psikologi UI

Dari sisi mahasiswanya terkenal oke secara ragawi (fisik) dan kemampuan otaknya pun encer mentereng. Lantas dari segi para pengajarnya bagaimana dong?

Wahh itu tidak perlu di pertanyakan lagi, beberapa tokoh penting psikologi di indonesia muncul dari sana loh. Bayangkan saja kita akan mengenal beberapa staf pengajar yang menjadi rishing star di belantika keilmuan psikologi indonesia bahkan dunia. Seperti Prof. Sarlito Wirawan, Prof. Hamdi Muluk, Dr. Lydia Freyani Hawadi dan masih banyak lagi deretan dosen dengan nama besar di republik ini.

Biaya Kuliah Sarjana Psikologi DI Universitas Indonesia

Untuk biaya pendidikan sendiri seperti di lansir pada situs resmi psikologi ui. co. id situs dibayarkan sesuai pada kemampuan para penanggung biaya itu sendiri. Artinya mereka para mahasiswa yang hendak kuliah di jurusan psikologi diberikan keringanan sesuai dengan kemampuan yang di miliki. Hal ini dinamakan dengan sekema BOP-B atau Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan. Kisaran untuk BOP-B itu sendiri antara 100 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah.

Di mulai tahun 2013 sistem pun berubah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Biaya UKT itu sendiri berkisar antara 8.500.000,- untuk persemesternya dan uang pangkalnya adalah 11.000.000 rupiah. Waww entahlah hal tersebut apakah dapat menjangkau mereka yang menginginkan kuliah di UI namun dari keluarga yang tidak begitu mampu.

Prospek Lulusan Jurusan Psikologi UI

Jika ditanya tentang prospek setelah lulus mau jadi apa ya? Untuk hal yang satu ini, kalian para mahasiswa psikologi tak usah khawatir terlebih lagi apabila anda lulus dari universitas ini. Akan banyak sekali perusahaan yang mengantri menunggu kesiapan anda untuk wawancara kerja masuk kali ya.

Dan juga tak usah cemas, karena selama masih ada manusia dan hakiktnya manusia tentu memiliki permasalahan dari situlah di butuhkan para lulusan psikologi. Baik itu para psikolog yang telah menempuh jenjang keprofesian lanjutan, maupun para sarjana psikologi itu sendiri. Banyak para sarjana psikologi yang menjadi bagian dari HRD di sebuah perusahaan, namun tak jarang pula mereka yang berhasil menduduki jabatan strategis seperti direktur hingga pejabat penting di Negeri ini.

Itulah beberapa pernak-pernik seputar informasi tentang psikologi UI yang patut untuk anda simak. Semoga dengan ulasan ini, motivasi anda untuk belajar menuntut ilmu semakin besar, karena letak kemajuan bangsa salah satu tonggak penyangganya adalah majunya para sumber daya manusia yang terdidik. Simak terus psikoma.com ya jika kampus mu ingin kami ulas, silahkan untuk mengisi kontak atau tulis artikelmu pada kolom yang telah disediakan, jika memenuhi standard dan tidak mengandung sara, akan kami muat. By: Muhamad Fadhol Tamimy