Pahami 5 Kata-Kata Motivasi Bijak Agar Kehidupan Lebih BaikMotivasi Bijak – Pernahkah anda merasa orang lain lebih beruntung dari pada diri anda ? Apa karena mereka memiliki sesuatu yang tidak anda miliki ? Misalnya karena orang lain menaiki mobil yang mewah, atau anak – anak yang berhasil menjalankan bisnis dimana –mana, atau barangkali istrinya yang cantik jelita membelalakkan mata.

Mungkin anda beranggapan bahwa orang lain pasti bahagia. Karena ia memiliki segala – galanya. Berbeda dengan diri anda yang merasa kekurangan. Mau makan saja susah. Mau beli beras saja susah. Bukan naik mobil yang bebas kena panas dan hujan. Tapi hanya naik sepeda onthel yang harus dikayuh dengan keringat.

Atau anda merasa sudah memiliki semuanya. Mobil mewah, istri cantik yang setiap pekan perawatan ke salon. Bisnis yang terus berlipat – lipat untungnya. Namun, hidup anda terasa kosong dan sepi. Tidak ada suara anak – anak di dalam rumah anda. Tidak ada akhir pekan yang ditunggu – tunggu untuk bersantai dengan keluarga. Karena istri anda sudah sibuk dengan teman – teman arisannya.

Jika kita mengungkit kekurangan dan kelemahan, akan sangat banyak terasa timpang. Selalu merasa tidak pernah cukup dengan keadaan anda. Padahal, jika kita berkaca masih banyak yang lebih rendah dan menderita. Mengapa ini terjadi ?

5 Kata-Kata Motivasi Bijak Agar Kehidupan Lebih Baik

Karena kita kurang bersyukur. Cobalah untuk memandang dari kacamata berbeda. Perhatikan motivasi bijak yang sering disampaikan oleh para motivator. Lihatlah orang – orang yang bisa bahagia dengan kekurangannya. Biasanya orang – orang seperti ini mampu memaknai kehidupannya. Memiliki motivasi bijak yang bisa dijadikan pijakan untuk hidupnya. Seperti apakah ?

  1. Indah itu tak perlu yang ‘WAH’. Cukup sederhana, apa adanya, yang penting bahagia

Sebenarnya, apa yang anda pikirkan itulah yang akan anda lakukan. Maka pikirkanlah segala hal dengan positif. Jangan mudah iri dengan keadaan orang lain. Jangan mudah ‘kepingin’ dengan apa yang dimiliki orang lain. Cukup bersyukur, maka Tuhan akan menambah nikmatmu.

  1. Bersabarlah saat ‘sayapmu patah’ dan berjuanglah agar kamu bisa ‘terbang’, lebih jauh dan lebih tinggi dari sebelumnya

Setiap orang pasti memiliki masalah. Seperti bangkrut, dagangan tidak laku, dan lain sebagainya. Jangan menyerah, justru berjuanglah. Ketika bangkrut, cobalah untuk membangun lagi dari yang kecil – kecil dengan cara lain. Ketika dagangan tidak laku, coba untuk cari pasaran yang lebih pas. Suatu saat kamu akan lebih berhasil.

  1. Sesuatu yang terlihat buruk pada awalnya bisa menjadi indah pada waktunya

Saat anda sedang strat up bisnis, mungkin merasa malu. Menawarkan pada orang lain, baik itu teman anda, atau orang yang baru anda kenal. Disaat teman – teman seusia anda menikmati masa mudanya, namun anda harus membanting tulang memenuhi semua kebutuhan pribadi. Apa yang anda lakukan sekarang mungkin terlihat buruk, tampak rendahan. Tapi yakinlah anda akan menuai hasil setimpal pada waktunya tiba.

  1. Jangan ragu bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik untukmu, meski awalnya terasa sakit

Seorang pengusaha baru saja ditinggal mati istri yang paling dicintainya. Dalam keadaan yang masih berbela sungkawa, tangan kanannya malah berkhianat. Akhirnya bisnis anda hancur. Anda merasa Tuhan sangat kejam, meluluhlantakkan apa yang anda miliki. Sebenarnya, Tuhan sedang mengajarkan anda arti ketulusan, kesabaran, dan kerja keras. Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang lebih besar untuk anda.

  1. Berdoalah pada Tuhan saat kamu butuh sesuatu. Tuhan akan menjawab dengan 3 jawaban. Iya sekarang / iya nanti / iya tapi dengan yang lain.

Jika anda membutuhkan sesuatu, berdoalah pada Tuhan. Tentu saja Tuhan akan menjawab semua doa anda. Bisa saja, iya sekarang Tuhan langsung mengabulkan. Atau iya nanti menunggu waktu yang tepat. Bisa juga iya tapi diganti dengan yang lain lebih pantas untukmu. Jangan lupa untuk usaha setiap apa yang anda inginkan.

Memahami kata-kata motivasi bijak di atas tidak akan bermakna saat ia hanya menjadi pajangan, kata, dan hanya sumber bacaan semata. Namun kata motivasi bijak tersebut dapat menjadi sebuah hal yang bermanfaat saat motivasi di atas dapat anda coba aplikasikan dalam kehidpupan sehari-hari. By: Izzatur Rosyida


admin

Pencinta Psikologi, percandu kata, hidup Psikologi Indonesia