Ngidam, Atasi Stres Pada Ibu Hamil Dengan Cara Berikut Ini

Ngidam, Atasi Stres Pada Ibu Hamil Dengan Cara Berikut Ini

June 5, 2017 Off By Admin

Ngidam, Atasi Stres Pada Ibu Hamil Dengan Cara Berikut IniAda fase dimana seorang ibu hamil mengalami stres, terutama ketika dalam fase ngidam. Seringkali stresnya ini akan berpengaruh pada kesehatan janin yang dikandungnya. Oelh karenanya, sebagai seorang suami kamu harus bisa mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi stres ibu hamil ketika dalam fase ngidam ini. Ketika seorang wanita menjadi ibu hamil, tentu akan mengalami perubahan baik yang fisik maupun psikis terutama ketika dalam fase  ngidam. Tidak hanya perubahan fisik yang terlihat tetapi perubahan psikis juga terlihat seperti halnya emosi ibu hamil yang mengalami perubahan.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi stres pada ibu hamil agar tidak berpengaruh buruk pada kandungannya.

  1. Ibu hamil haruslah istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sangat diperlukan oleh seorang ibu hamil, karena yang menuntut untuk cukup istirahat adalah janin dalam rahimnya. Hal ini juga demi kesehatan janin dalam rahim sang ibu hamil. Memang sangat sederhana, akan tetapi dengan istirahat yang cukup akan mampu mengatasi rasa stres pada ibu hamil dan tentunya akan mengurangi resiko adanya keguguran alami.

  1. Mengkonsumsi makanan bergizi

Salah satu hal yang tidak bisa lepas dari perhatian seorang ibu hamil adalah jenis makanan yang akan dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan bergizi tentunya sangat baik untuk tumbuh kembang janin dalm rahim seorang ibu hamil. Oleh karenya, hal ini tdak boleh disepelekan apalagi sampai terlewatkan. Dengan mengkonsumi makanan bergizi, rasa nyaman seorang ibu hamil akan tercipta sehingga akan mencegah untuk seorang ibu hamil mengalami stres ketika dalam fase ngidam.

  1. Lakukan olahraga ringan

Selain istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi, tentunya hal yang tidak boleh terlepas dari perhatian seorang ibu hamil adalah melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan yang dilakukan ibu hamil biasanya banyak jenisnya seperti pada yoga-yoga atau senam bagi ibu hamil. Dengan melakukan olahraga ringan, tentunya akan mengurangi resiko terkena stres ketika dalam fase mengidam. Dengan demikian maka kesehatan janin dalam rahim terjaga dengan baik.

  1. Menjaga komunikasi dengan pasangan

Hal yang biasanya terlewatkan oleh seorang ibu hamil adalah menjaga komunikasi dengan pasangan. Padahal komunikasi dengan pasangan itu sangatlah penting untuk menjaga keharmonisan hubungan dan tentunya memudahkan untuk menyampaikan sesuatu terhadap pasagan. Apalagi dalam fase ngidam, banyak sekali keinginan seorang ibu hamil. Tentunya akan tidak sulit untuk meminta bantuan suami ketika sudah bisa menjaga komunikasi dengan pasangan.

  1. Jangan memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras

Memaksakan diri untuk bekerja terlalu berat akan membuat seorang ibu hamil mudah terkena stres. Oleh karenanya akan lebih baik jika seorang ibu hamil mengurangi untuk memaksakan diri melakukan pekerjaan yang banyak menguras tenaga dan waktu. Dengan begitu akan sedikit memperkecil kemungkinan seorang ibu hamil terkena stres ketika dalam fase ngidam.

Demikian sedikit ulasan mengena cara mengatasi stres ibu hamil ketika dalam fase ngidam. Semoga bermanfaat. By: Nurus Syarifatul ‘Aini