Meyakinkan Diri Terhadap Rasa Cinta Kepada Seorang WanitaNama : XX Firmansah
E-mail : muh.gxx@gmail.com
Judul : Saya yg masih bingung, apakah ini rasa cinta atau nafsu
Isi Konsultasi : Selamat malam Psikologi Mania, Sebelumnya saya ingin bercerita terlebih dahulu. Saya punya satu teman yg sudah saya suka sejak awal masuk SMA,teman saya itu bernama Rani, awalnya saya tidak terlalu memperdulikan rasa suka ini, karna saya pikir pada saat itu saya masih lah sangat labil, sampai akhirnya saya pun berpacaran dengan beberapa wanita, di sela sela rasa suka saya terhadap pacar saya, saya masih tertarik dengan rani, bahkan pada waktu itu dia pun mempunyai pacar. Sampai akhirnya kami berdua sama sama sudah putus dengan pacar masing masing. Saya masih menyukai dia. Jika di lihat dari materi, dia tidaklah terlalu cantik, tidak pula terlalu pintar, tidak dari golongan keluarga yg kaya juga. Ntah apa yg saya harapkan dari dia, saya tidak tahu, Sewaktu di kelas kita berdua memang dekat, tapi dekat seperti sebagai musuh, karna setiap ketemu pasti selalu berdebat, berdebat tentang berbagai macam hal, mungkin ada sedikit alasan kenapa saya menyukainya, karna pemikiran dia terbuka, dan jarang saya temukan wanita seperti dia. Dan sekarang saya sangat menyukainya, bahkan saya sangat ingin melamarnya, keraguan saya terletak pada, apakah yg sedang saya rasakan ini cinta atau yg lainnya ?

Jawaban

Untuk mas firman, menyukai atau mencintai seseorang adalah hal yang lumrah di rasakan oleh setiap insan. Tak peduli ia berasal dari golongan kaya atau miskin. Begitu pula dengan nafsu manusia dengan manusia yang lain, hal tersebut adalah hal lumrah dirasakan, karena salah satu ciri dari manusia adalah memiliki nafsu dan akal. Tinggal bagaimana kita dapat  mengendalikan nafsu dan menggunakann akal sebaik-baiknya.

Sebenarnya rasa suka yang Anda pendam  tersebut tak begitu saja sirna, dan tetap ada walaupun anda mengalihkan rasa suka anda dengan hati yang lain. Yang ada adalah, Anda hanya melarikan rasa cinta yang anda miliki tersebut lewat sosok orang lain.

Rasa cinta juga tak mengenal status ekonomi, background keluarga, status sosial, dan paras cantik atau ganteng dari sang pujaan hati. Yang ada adalah saat anda telah terbiasa dan merasa nyaman, saat itulah benih cinta muncul. Mungkin sebagian besar wanita yang terlihat berpacaran dengan pria yang terlihat memiliki harta berlimpah, yang mana saat di jemput selalu menggunakan mobil, motor gede, dan segala pernak-perniknya dikatakan sebagai cewe yang matre. Padahal hal tersebut kurang tepat. Mungkin saja memang terdapat satu atau dua, namun tidak semuanya dapat di generalisir.

Ada sebuah proses yang membuat mereka menyukai pria yang bersangkutan, salah satunya adalah rasa nyaman. Begitupula seorang pria yang menyukai wanita yang padahal ia terlihat biasa saja, dan dari golongan keluarga yang biasa saja. Faktor rasa nyaman dan amanlah yang membuat pengaruh munculnya rasa cinta dalam hati seseorang. Selain faktor sang kuasa yang mengendalikan

Cinta muncul karena adanya rasa nyaman, dan sesuatu yang membuat kita sendiri sulit untuk menggambarkan dengan jelas perasaan tersebut. Yang ada hanyalah jantung tiba-tiba berdetak dengan debaran yang lebih cepat saat tiba-tiba berpapasan dengannya. Rasa rindu yang teramat mendalam saat tidak bertemu dengannya, hingga bersedih saat sedikit pun tak mendengar kabar darinya.

Untuk mas firman, jika memang mencintai wanita tersebut dan anda hendak untuk melamarnya, segerakan saja. Tidak perlu berpikir yang aneh-aneh dahulu seperti saat anda ditolak, atau kedatangan anda tidak diinginkan. Dengan keyakinan yang tinggi dan mantab, langsung saja datang ke kedua orang tuanya untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

Seorang wanita yang telah beranjak dewasa, terkadang tidak membutuhkan status keluarga dari orang yang bersangkutan namun hanya mengumbar janji yang tak pasti datangnya. Karena wanita dewasa yang memang usianya sudah cukup untuk menikah, hanya membutuhkan sebuah kepastian.

Urusan nanti anda berhadapan dengan orang tua, itu adalah masalah lain. Daripada anda merasa gundah gulanah. Ingat jodoh memang ada yang mengatur, namun ia tak bisa diraih hanya dengan berdiam diri tanpa ada usaha. Jodoh juga di ibaratkan dengan sebuah perlombaan, siapa cepat dia dapat. Tentu anda tidak ingin bukan hanya mengkhayal tanpa tau pasti jawabannya lantas anda menyesal saat ia tengah dalam proses di lamar orang? Dengan catatan jika, ia ternyata telah ada pria yang datang untuk menyampaikan maksud lamaran, saat itulah anda mohon legowo. Semoga anda selalu di mudahkan dengan urusan masalah jodoh anda nantinya. Psikologi Mania


admin

Pencinta Psikologi, percandu kata, hidup Psikologi Indonesia