Seberapa menjanjikan karir mahasiswa jurusan psikologi?

Seberapa menjanjikan karir mahasiswa jurusan psikologi?

June 4, 2017 Off By Admin

Seberapa menjanjikan karir mahasiswa jurusan psikologi?karir mahasiswa jurusan psikologi – Hampir semua jurusan dalam perkuliahan memiliki karir yang menjanjikan, termasuk salah satu diantaranya adalah mahasiswa jurusan psikologi. Banyak hal yang menjadikan mahasiswa jurusan psikologi memiliki peluang besar untuk mendapatkan karir yang menjanjikan. Lalu seberapa menjanjikan jurusan psikologi dalam hal karir kedepannya?

Berikut ini adalah sedikit ulasan seberapa menjanjikanya karir mahasiswa jurusan psikologi di indonesia maupun di dunia.

  1. Jurusan Psikologi memiliki banyak fokus profesi

Banyaknya potensi profesi seorang mahasiswa lulusan jurusan psikologi ini menjadikan jurusan psikologi memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih kesuksesan dalam berkarir. Beberapa pilihan profesi untuk seorang mahasiswa lulusan jurusan psikologi yaitu profesi psikologi klinis, psikologi olahraga, psikoloi forensik, psikologi kesehatan, industri organisasi dan ilmu psikologi manusia. Banyaknya pilihan inilah yang membuat mahasiswa jurusan psikologi akan memiliki peluang karir yang bagus kedepannya.

  1. Karirnya menjanjika karena sudah bisa memahami sebuah permasalahan

Keahlian inilah yang membuat seorang mahasiswa jurusan psikologi memiliki karir menjanjikan kedepannya. Hal ini dikarenakan keahlian seorang mahasiswa psikologi sudah mampu untuk memahami suatu keadaan tertentu sehingga sangat mudah untuknya beradaptasi maupun menyelesaikan suatu permasalahan yang dihadapinya. Seorang mahasiswa jurusan psikologi juga sudah bisa memprediksi permasalahan apa yang nantinya akan muncul, keuntunga inilah yang membuatnya memiliki karir melejit apabila sudah dalam dunia kerja nantinya.

  1. Mahasiswa jurusan psikologi terbiasa berpikir keras, cepat dan tepat

Seorang mahasiswa jurusan psikologi akan memiliki karir yang bagus apabila nanti sudah masuk dalam pasar kerja. Kenapa demikian? Jawabannya adalah karena dalam masa perkuliahan, seorang mahasiswa jurusan psikologi dibiasakan untuk berpikir keras, cepat dan tepat dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Percaya atau tidak, dalam dunia kerja sangat dibutuhkan orang-orang dengan karakter tersebut untuk memajukan sebuah roda perusahaan untuk mencapai sebuah kesuksesan.

  1. Mahasiswa jurusan psikologi sudah memiliki banyak pengalaman dalam menyelesaikan sebuah permasalahan internal maupun internal yang dihadapi

Alasan yang satu inilah yang menjadi sebuah pertimbangan besar untuk kamu seorang calon mahasiswa harus memilih jurusan psikologi dalam dunia perkuliahan nantinya. Dalam masa perkuliahan, seorang mahasiswa jurusan psikologi sudah banyak mempelajari hal-hal yang kemungkina dihadapi seseorang dalam hidup maupun dalam hal urusan roda perusahaan. Hal ini dikarenakan mahasiswa jurusan psikologi banyak mengambil riset masalah demikian.

  1. Keberadaan seorang psikolog di kehidupan sangat dibutuhkan

Alasan yang satu inilah yang menjadikan karir mahasiswa jurusan psikologi akan sangat menjanjikan, hampir dalam setiap ujian masuk karyawan ataupun seorang pelajar membutuhkan bantuan seorang psikolog untuk menentukan pilihan, apakah pilihan tersebut termasuk dalam kategori layak ataukah belum layak. Selain itu, apabila seorang psikolog mulai membuka praktek tentulah akan banyak yang berkunjung, terlebih lagi jika psikolog tersebut berada di kota-kota besar.

Baca juga INILAH SUKA-DUKA YANG DIRASAKAN MAHASISWA JURUSAN PSIKOLOGI

Beberapa ulasan tentang karir mahasiswa jurusan psikologi di atas sekiranya dapat menjadi sandaran anda yang belum memilih apalagi sudah diterima menjadi mahasiswa jurusan psikologi, apakah mantap atau tidak. Namun tak usah khawatir apapun jurusan yang anda ambil sejatinya skill andalah yang dicari. Selamat berbahagia menjadi calon psikolog. by: nurus syarifatul ‘aini