Menjadi Pribadi Yang Dicintai Semua Orang (bagian 1)

Menjadi Pribadi yang dicintai semua orang adalah impian seluruh insan yang hidup ditengah masyarakat. Pribadi yang dicintai akan terasa mudah untuk hidup berdampingan dengan orang lain. Tak peduli hidup itu susah ataupun kondisi tengah nelangsa, namun jika kita telah menjadi orang yang di cintai oleh semua orang, semua yang dirasakan tak akan ada imbasnya. Hal tersebut dikarenakan oleh perhatian yang akan selalu kita dapatkan.

Menjadi orang yang identik penuh dengan cinta kasih orang lain tak serta merta muncul tiba-tiba. Tak seperti aladin yang meminta pertolongan om jin di tengah padang pasir untuk meminta harta dan tahta. Menjadi orang yang penuh dengan cinta kasih memerlukan proses yang panjang hingga perjuangan yang dilakukan dengan kekonsistenan nyata. Ia tak akan mudah di dapatkan hanya dengan segelintir ‘modus’ ujug-ujung berbuat baik belaka, ataupun hanya di moment tertentu saja.

Menjadi orang yang dicintai oleh orang lain dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang tepat. Diantaranya adalah, suka menolong sesama, ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu, ramah di waktu yang tepat, pandai dalam bersikap, serta tak mahal senyumnya.

1. Suka menolong

Mereka yang suka menolong terhadap sesamanya yang tengah membutuhkan, akan memberikan kesan tak terlupakan bagi yang ia tolong. Ia akan membicarakan kebaikan anda kepada orang lain, sehingga orang lain ikut merasakah kebaikan yang telah anda berikan kepada mereka, orang yang telah menceritakan kebaikan anda.

Akumulasi dari itu semua tentunya akan membawa dampak pada diri anda, yaitu anda dicintai oleh orang lain secara tidak langsung dan tanpa anda duga.

2. Ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu

Ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu sama halnya dengan investasi kebaikan untuk diri kia sendiri. Dengan keikhlasan yang kita investasikan pada akhirnya nanti akan kita tuai, sebagai bagian dari hasil keikhlasan kita untuk mengerjakan segala sesuatu. Salah satu hasil yang akan kita tuai adalah dicintai oleh orang lain. Sehingga kita mampu Menjadi Pribadi yang dicintai sosok di sekitar kita

3. Ramah Di Waktu yang Tepat

Menjadi orang yang ramah tentu sangat di sukai oleh orang lain. Namun akan berbeda halnya apabila anda ramah di waktu yang tidak tepat, misalnya dalam kondisi serius dan dibutuhkan ketegasan anda justru ramah. Maka hal tersebut justru membuat anda tidak disenangi oleh orang lain.

Namun sebaiknya anda ramah di waktu yang tepat, contohnya saja jika anda sedang berjalan di tempat umum, lantas bertemu dengan orang yang anda kenal ataupun menanyakan sesuatu, maka sambutlah dengan sikap yang ramah.

Sikap ramah ini sangat dibutuhkan terlebih oleh para pelayan publik, agar publik yang notabenenya adalah rakyat merasa ter-ayomi dengan baik.

4. Pandai Dalam bersikap

Pandai-pandailah untuk bersikap. Mereka yang pandai dalam bersikap terbukti lebih menarik daripada mereka yang kaya raya, cantik namun tak pandai untuk membawa diri. Mereka yang pandai dalam bersikap akan mengetahui beberapa situasi yang tepat untuk menunjukkan perilaku dengan cara yang menyenangkan. Mereka yang memiliki sikap inilah orang-orang yang dicintai oleh orang lain.

6. Tak Mahal Senyumnya (murah senyum)

Dan yang terakhir adalah selalu murah senyum. Senyum adalah ibadah termurah yang dapat kita lakukan. Selagi kita bisa tersenyum maka tersenymlah. Barangkali senyum yang kita berikan mampu membahagiakan dan meringankan beban orang lain. Sehingga nantinya kita pun akan Menjadi Pribadi Yang Dicintai oleh orang lain. by: Muhamad Fadhol Tamimy