Menikmati Pekerjaan Atau Tersiksa Dengan Pekerjaan Bergaji TinggiKebutuhan hidup yang terus menerus meningkat, mengharuskan kita untuk mampu menyeimbangkan pendapatan yang di miliki. Solusi daripada penyeimbangan pendapatan tersebut tentunya mencari tempat kerja yang menawarkan gaji tinggi.

Namun di sisi lain pekerjaan bergaji tinggi tentu sebanding dengan tanggung jawab maupun beban kerja yang di emban bukan? Banyak dari mereka yang bergaji tinggi di sebuah perusahaan, terkadang tak memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga, orang orang yang di kasihi, hingga mengerjakan sebentar hobi mereka. Atau bahasa lainnya adalah, mereka tak mampu menikmati “bahagia” dalam hidup. Mereka bekerja untuk uang.

Di sisi lain ada pula pekerjaan yang meskipun bergaji pas-pasan dengan biaya kehidupan kita, ternyata membuat kita bahagia untuk menjalankannya. Dengan gaji yang kita dapatkan tersebut, walaupun pas pasan kita masih memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga, teman, orang-orang yang di kasihi, hingga melaksanakan kesenangan dan kebahagiaan itu sendiri.

Akan ada sejumlah dilema, ketika kita memutuskan untuk memilih pekerjaan bergaji rendah ataukah tinggi. Bagi orang dewasa khususnya yang telah berkeluarga mendapatkan pekerjaan adalah sebuah kewajiban, dan di waktu tertentu pun pekerjaan mampu menghadirkan sebuah kekangan.

Memang diperlukan untuk selalu mencermati dalam memilih pekerjaan. Yaitu sudahkah kita menikmati proses kehidupan ini dengan baik. Tak peduli hal tersebut menguntungkan pekerjaan tersebut, selama kita tak menikmati seberapa pun gaji akan selalu menjadi bencana bagi kehidupan kita. Namun apabila kita bahagia dan menjalani hidup dengan gembira, maka keberkahan pun akan kita dapatkan

Pekerjaan yang bergaji tinggi tentu banyak pula tanggung jawab yang harus di emban sebagai konsekuensinya waktu untuk bertemu orang-orang yang kita cintai pun akan berkurang. Bahkan kebahagiaan sendiri pun harus kita serahkan.

Ketika anda telah mampu untuk memberikan beberapa hal yang menurut anda prioritas, maka pilihlah dan yakinlah. Entah itu pekerjaan bergaji besar ataupun pekerjaan bergaji kecil. Yang harus anda lakukan adalah, selalu memberikan hal terbaik agar orang orang yang bekerjasama dengan anda mampu menerima dampak dan manfaat. Bergaji besar atau bergaji kecil, Pilih yang mana? Semua ada di tangan anda. by: Sarah Indrawati