meredam cemburu

Menghindari rasa cemburu memang tidak selalu mudah untuk dilakukan. Namun rasa cemburu yang muncul, jika tak cepat untuk di selesaikan akan membuat sebuah hubungan kandas di tengah jalan. Tentu hal tersebut merupakan hal yang sangat di hindari oleh beberapa pasangan. Tak cuma menghindarinya, namun perasaan cemburu ini juga memerlukan cara untuk menghilangkannya.

Berikut ini kita akan membahas cara dan metode yang tepat untuk menghilangkan rasa cemburu tersebut.

Menghilangkan Rasa Cemburu Yang Memuncak

  1. Saling Percaya

Saling percaya mungkin terlihat simpel untuk dikatakan, namun akan terasa berat jika dilaksanakan. Ya, perasaan cemburu dapat dimusnakan dengan kata “percaya”. Percayalah bahwa pasangan anda memang merupakan orang yang dapat dipercaya. Rasa percaya ini merupakan alat penguat dan perekat dalam sebuah hubungan cinta. Dengan rasa saling percaya maka hubungan cinta akan menguat seiring berjalannya waktu.

  1. Berhenti Untuk Membandingkan

Dalam hal ini sangat erat kaitannya dengan rasa kepercayaan diri. Terlalu banyak anda untuk membandingkan dengan orang lain malah justru akan membuat rasa api cemburu tersebut semakin besar, dan meredupkan rasa percaya diri. Janganlah anda suka untuk membandingkan diri dengan orang-orang yang membuat anda cemburu. Sebaiknya fokuslah untuk selalu meningkatkan kualitas diri anda sendiri. Cara untuk menghentikan kebiasaan iniialah dengan perlu mengembangkan rasa bersuyukur dan terimakasih kepada sang pencipta atas apa yang telah dikaruniakan kepada diri anda.

  1. Optimis

Selalu berfikir optimis dan juga positif. Ingatlah, bahwa anda berdua telah bersama membangun sebuah komitmen, dan tentunya apa yang di lakukan saat ini semata-mata untuk menjaga komitmen tersebut. Apabila memang pasangan anda telah melakukan sesuatu yang membuat anda cemburu, maka cobalah untuk memandangnya dari sisi lainnya. Percayalah bahwa hal tersebut dilakukan dengan tidak sengaja dan tidak bermaksud untuk melukai anda. Selalu tanamkan diri anda untuk berfikir positif dan bertingkah optimis dalam menjalani hidup ini.

  1. Jangan Bersikap Berlebihan

Sikap yang berlebihan tak hanya akan membuat anda semakin cemburu, namun hal itu juga dapat membuat pasangan anda merasa risih hingga jengkel dalam menghadapi sifat anda. Bersikaplah sewajarnya dan selalu berusaha untuk memperhatikan situasi dan kondisi. Bersikap sewajarnya adalah langkah terbaik untuk menghilangkan perasaan cemburu yang tengah memuncak. Itulah beberapa cara untuk menghilangkan rasa cemburu di hati anda. Semoga artikel ini bermanfaat. By : Muhamad Fadhol Tamimy