Menghilangkan Bayang-Bayang MantanMelepaskan memanglah suatu hal yang paling sulit dan tentunya sakit untuk dilakukan, selain dapat melukai hati sendiri, dengan melepaskan orang yang kita cintai dapat pula membuat pikiran kita menjadi stres, kacau, depresi, hingga yang paling parah adalah bunuh diri. Perlu diketahui bahwa sebenarnya dengan adanya perpisahan adalah babak baru di dalam menjalani sebuah kehidupan, bukan merupakan fase akhir dari segala-galanya masa depan.

Cinta adalah sifat insting naluriah yang sangat sakral dalam diri setiap umat manusia. Bahkan salah satu sifat mencintai dan dicintai merupakan salah satu segitiga keinginan manusia seperti halnya yang diungkapkan Abraham Maslow. Hingga pada akhirnya setelah terpenuhinya cinta kita mampu untuk mencapai puncak tertinggi keinginan kita yaitu aktualisasi diri.

Yakinlah bahwa dengan melepaskan, maka berarti anda telah berhasil untuk memulai babak baru, karena dengan kegagalan yang sama akan anda hindari. Yakinlah bahwa hal ini menjadi pelajaran yang pertama dan terakhir kalinya.

Ada beberapa tips yang dapat di lakukan untuk menghilangkan bayang bayang mantan di benak anda.

  1. Sibukkanlah Diri Anda Sendiri

Menyibukan diri merupakan salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan. Terlebih bagi mereka yang baru saja mengalami putus di dalam percintaan. Dengan menyibukkan diri secara perlahan namun pasti, pikiran ataupun perasaan yang belum terbiasa untuk tidak berkomunikasi dengan sang mantan akan tergantikan dengan kebiasaan anda untuk sibuk dan melakukan hal-hal yang lebih produktif.

  1. Jalan-Jalan Menikmati Dunia

Jalan-jalanlah ke mana saja yang dapat membuat hati anda lega dan lebih melihat betapa luasnya alam ciptaan Tuhan. Carilah tempat yang sejuk, teduh, dan tentram seperti di wisata alam, ataupun air terjun. Dengan begitu anda dapat menghayati kehidupan anda yang sangat luas dan menyenangkan untuk dijalani daripada anda hanya berkutat dengan bayang mantan.

  1. Fokus Terhadap Cita-Cita Yang Terbengkalai

Mengembalikan fokus hidup anda agar lebih terarah menjadi salah satu hal yang perlu untuk dilakukan. Tentu kita memiliki cita-cita dalam hidup yang terkadang akan terlupa karena kita hanya sibuk dengan pacar dahulunya.

  1. Beribadah

Beribadah adalah tempat terbaik untuk mencurahkan isi hati anda dengan Sang Pencipta. Karena hanya mengadu dan berharap dengan Allah hati anda akan merasa tenang. Itulah beberapa tips dan cara untuk menghilangkan bayang bayang mantan di benak anda, semoga bermanfaat. Written by Assyifa Mecca