Mengenal Rasa Cemburu

Mengenal Rasa Cemburu– Rasa cemburu memanglah hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan, jangankan mereka yang baru saja menikah, bahkan orang yang telah berpuluh puluh tahun menikah pun dapat merasakan perasaan cemburu tersebut.

Di satu sisi lainnya, banyak dari orang yang justru menganggap perasaan cemburu ini merupakan bagian dari “bumbu” hubungan agar di dalam hubungan ini memiliki rasa dan warna. Tak sedap sayur tanpa garam, mungkin begitulah ibarat dari mbak inul. Mungkin sedikit saja rasa cemburu dan pertengkaran meskipun terlihat dapat memberikan efek yang tidak baik di dalam sebuah hubungan, namun dengan rasa cemburu kita dapat sedikit mengenal pasangan kita. Namun akan menjadi hal yang berbeda, jika rasa cemburu ini tak di kendalikan. Rasa cemburu yang tak mampu untuk di kendalikan justru akan membuat munculnya prasangka negatif baru muncul.

Apabila perasaan cemburu ini telah menjadi perasangka negatif yang berlebihan, maka hubungan andalah yang dapat hancur sesegera mungkin. Pengertian rasa lain dari cemburu yakni adalah perasaan yang tidak nyaman diakibatkan oleh pertentangan perasaan karena melihat kejadian yang membuat hati tak nyaman oleh karena pasangan, rekan, atau pun teman lebih memberikan perhatian berupa materi atau psikologis yang tidak seimbang.

Rasa cemburu ini sering hadir di antara beberapa pasangan yang tengah menjalani hubungan. Cemburu yang lazim terjadi oleh beberapa pasangan yang tengah memadu kasih biasanya diakibatkan oleh hadirnya mantan dalam hidup mereka. Atau kecemburuan karena adanya orang ketiga.

Ada beberapa cara untuk meredam perasaan negatif yang hadir, di saat perasaan cemburu tersbut muncul. Langkah-langkah tersebut seperti berfikir positif terhadap orang lain, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu berprasangka baik pada diri sendiri dan pasangan anda.

Jika beberapa hal tersebut sukses untuk anda jalankan dan aplikasikan maka kecemburan yang hadir di dalam hidup anda akan membuat anda semakin lebih memahami karakter dari pasangan anda dan menjadi lebih baik tentunya. Semoga bermanfaat. Written by Assyifa Mecca