Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna AuraSaat ini banyak orang yang seringkali mengaitkan aura dengan hal-hal yang sifatnya klenik nan mistik. Tentu kita tak dapat langsung membenarkan ataupun menyalahkan pandangan seperti itu. Guna menjawabnya, perlu kita untuk menguraikan fakta-fakta yang telah disandarkan pada ilmu keilmiahan secara nyata.

Apa Itu Aura?

Banyak para Ilmuwan yang telah meneliti dan juga mencoba menemukan sebuah jawaban, bagaimana terbentuknya aura dan bagaimana pula cara kerjanya. Di Edwardian London, seorang ilmuan yang bernama Dr. Walter J. kilner sangatlah berhasrat dalam penelitian ini tentang aura itu sendiri.

Ia telah melihat beberapa hasil kerja daripada aura, yang mana ternyata memang benar benar nyata dan berubah menurut kondisi seorang pasien. Berdasarkan apa yang telah diamatinya tersebut, kemudian ia pun menciptakan suatu alat untuk mendiagnosa yang disebut dengan layar Kilner.

Alat ini berfungsi untuk melihat ataupun mendiagnosa penyakit yang didasari pada 3 lapisan aura yang dilihat.

Kemudian di Amerika Serikat, dua ilmuan yang bernama Harold Saxton Burr dan juga F.S.C Northop menemukan adanya sebuah gelombang listrik yang tengah menyelubungi setiap ciptaan Allah. Mereka pun membuktikannya dengan sebuah alat yang disebut dengan voltmeter.

Seorang ilmuan pun juga mengadakan penelitian tentang sebuah aura ini, Dr. Victor Inyushin. Seorang ilmuan universitas Kazakh Rusia ini pun meyakini bahwasanya aura tersusun atas medan energy yang disebut juga dengan “bioplasmik”, yang tengah tersusun atas ion ion proton, dan juga electron. Dan ini pun sangatlah berbeda sekali dengan empat wujud dan tanda yang sudah banyak orang tau, yakni: gas, plasma, cairan, dan benda padat.

Kalaupun dapat disimpulkan aura merupakan gelombang listrik yang juga menyelubungi suatu benda, gelombang listrik tersebut berubah menjadi cahaya yang merefleksikan dalam keadaan fisik ataupun kejiwaan dari seseorang.

Jadi aura, tidak ada kaitannya sama sekali dengan hal-hal mistis ataupun berbau klenik. Sekarang anda tak perlu ragu untuk mengetahui secara lebih mendalam tentang aura. Sebab, telah dibuktikan secara empiris bahwasanya aura ada dan mampu memberikan sebuah efek positif kepada siapapun.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa tubuh manusia diselimuti oleh gelombang listrik yang juga disebut dengan aura. Aura merupakan sebuah perwujudan dari suatu kondisi energy, karakter seseorang, dan kesehatan. Aura itu sendiri memiliki lapisan lapisan, dan tiap lapisannya memiliki fungsi yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Di dalam diri manusia, aura terdiri dari bagian dalam yang disebut dengan aura inti (eterik), dan bagian luarnya yang biasa disebut dengan aura bias (astral). Lapisan inti yang disebut eterik merupakan lapisan yang paling tebal, dan merupakan lapisan yang paling dekat dengan tubuh manusia.

Lapisan inilah yang seringkali terlihat saat seseorang baru berlatih melihat aura. Lapisan ini pun memiliki warna yang bervariasi, abu-abu sampai dengan biru. Lapisan eterik ini pun biasanya merefleksikan sebuah kondisi tubuh fisik seseorang.

Lapisan dari luar (astral) merupakan lapisan yang merefleksikan sebuah cinta dan hubungan dengan orang lain. Lapisan luar ini pun dapat juga digunakan dalam merefleksikan sebuah kondisi emosi dan juga mental seseorang. Semakin tebal dari aura yang terlihat, maka makin besar pula energy yang di pancarkannya.

Banyak orang yang menilai pancaran aura pada seseorang diyakini dapat memperlihatkan sebuah kesuksesan dalam hidup, maupun keberuntungan dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadi dasar seseorang yang ingin mengetahui apa saja warna aura dalam tubuhnya. Mereka pun ingin mengetahui seberapa besar peluang mereka dalam memperoleh kesuksesan di masa yang akan datang.

Perlu diketahui bahwa aura seseorang mampu merefleksikan emosi, fisiknya, hingga mental. Namun aura memiliki sifat yang dinamis, yang mana ia dapat berubah kapan saja dan dalam situasi apa saja, tergantung pada kondisi seseorang di saat itu. Bisa saja saat seseorang melakukan sebuah pencitraan aura, orang tersebut justur dalam keadaan yang kurang baik sehingga citranya pun berubah menjadi citra yang negative. Dan dapat pula suatu saat seseorang melakukan pencitraan aura kondisinya bagus sehingga hasil dari pencitraannya pun positif.

Perubahan Warna Aura

Di dunia ini ada banyak sekali jenis warna dari aura. Warna aura di setiap manusia adalah berbeda-beda. Mengapa bisa seperti hal yang demikian? Warna aura pada manusia dapat berubah dikarenakan pada dasarnya warna aura yang di hasilkan merupakan sebuah refleksi daripada keadaan fisik dan kondisi kejiwaan seseorang.

Misalkan saja, warna aura orang yang sedang dalam keadaan stress tentu berbeda dengan warna aura orang yang sehat secara rohani. Begitu pun dengan orang yang sakit, maka auranya pun berbeda dengan orang yang dalam kondisi sehat jasmani. Orang yang sehabis putus cinta pun memiliki aura yang berbeda dengan kondisi aura orang yang tengah kasmaran.

Pergantian warna aura pun dapat dipengaruhi pula oleh lingkungan. Aura buruk dapat dapat menjadi baik, jika dalam kondisi lingkungan yang mengelilinginya baik. Demikian pula sebaliknya.

Jenis Dan Arti Warna Aura

  1. Merah

Arti dan warna aura: Merah mencerminkan sebuah semangat yang sangat tinggi. Orang yang memiliki warna dari aura merah memiliki kecendrungan sifat giat, dinamis, dan juga kompetitif. Ia pun selalu ingin menjadi juara, memiliki inovasi inovasi yang cemerlang, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat kuat, dan tak mau berada di bawa orang lain.

Warna merah terang memiliki arti bahwasanya seseorang menyukai kehidupan, sedangkan warna merah yang gelap berarti memiliki kecendrungan kondisi yang marah, hingga pendendam.

  1. Jingga

Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna AuraArti Warna aura: Warna ini (jingga) menandakan bahwa anda adalah orang yang enerjik dan hangat. Orang yang memiliki warna aura ini sangat postif dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Hidupnya tentram, damai, dan tentram. Ia pun pintar dalam menyikapi segala isu dan permasalahan yang ada. Ia pun luwes karena kehangatan dan juga antusiasme dalam menunjukkan hal terbaik bagi orang lain. Warna jingga yang kuat menunjukkan kegagalan serta sifat yang egois. Jingga kusan dan kotor adalah orang yang pemarah atau mereka yang mudah tersinggung.

  1. Hijau

Warna aura ini merupakan orang yang memiliki kasih sayang tinggi, terutama hijau dominan. Dia pun akan selalu menciptakan keharmonisan di lingkungannya. Ia juga merupakan orang yang memiliki sifat menyenangkan. Secara naluriah orang dengan warna hijau akan lebih suka berhubungan dengan alam agar ia tetap sehat. Kepedulian orang yang memiliki warna ini pada senang terhadap binatang, sehingga membuatnya memahami dengan baik. Secara alami mereka yang memiliki aura hijau juga diberikan kemampuan dalam merawat, serta mengobati seseorang.

Namun jika hijau yang di milikinya cenderung kuat, ia memiliki kecenderungan keras kepala, dan sulit untuk berubah. Hijau kotor menunjukkan orang-orang dengan kecemburuan yang kental dan posesif.

  1. Kuning

Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan Mental AndaArti dari warna aura kuning adalah berhubungan dengan ide dan komunikasi. Orang dengan aura ini, lebih suka dalam bergaul dan menceritakan sebuah ide ide yang di milikinya pada orang lain. Orang dengan warna ini tak dapat hidup secara sendiri, sehingga mereka harus memiliki teman untuk sekedar mendengarkan ide-ide dari padanya.

Warna kuning kuat menujukkan bahwa orang ini sangatlah senang dalam menyampaikan sebuah pendapat dan juga meyakini bahwasanya ia selalu benar dalam bersikap dan berpendapat. Warna kuning yang gelap memiliki kecenderungan seseorang yang tidak jujur.

  1. Merah Jambu

Arti dari warna merah jambu yang dimiliki seseorang memiliki artian bahwa ia adalah orang yang baik hati, penuh kasih sayang, dan juga suka menolong. Mereka akan sangat mencintai anak-anak. orang yang memiliki aura ini pun cenderung cinta akan kedamaian.

Warna merah jambu pucat bersih mengisyaratkan bahwasanya ia adalah orang yang mudah dipengarhi orang lain. Warna merah jambu yang sangat kuat menunjukkan ia merupakan orang yang mudah dalam terbawa perasaan.

  1. Biru

Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna Aura

Arti aura berwarna biru berhubungan dengan keideallisan, dan keyakinan kuat terhadap sebuah kebenaran. Ia pun selalu melakukan hal yang terbaik dalam mendapatkan apa saja yang ia anggap benar.

Ia pun juga merupakan seseorang yang menyukai ilmu pengetahuan sprituallitas. Ia dapat melakukan beberapa bentuk penyembuhan. Namun apabila warna biru yang di milikinya adalah pekat maka berarti ia telah menemukan jalan yang di anggap benar telah ia temukan. Namun jika warna biru kotor yang dimiliki pada auranya, berarti ia adalah seseorang dengan kecenderungan penakut akan perubahan.

  1. Ungu

Ungu adalah aura orang-orang yang memiliki spritualitas tinggi. Mereka pun mampu dalam hal kemampuan psikis secara alamiah. Ia merupakan orang yang humanis dan peduli pada nasib orang lain. Warna cerah ungu menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan psikis yang sangat kuat, sedangkan ungu pucat menunjukkan ia memiliki kemampuan intuitif, yang mampu memahami segala sesuatu terlebih dahulu.

  1. Putih

Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna Aura

Arti warna aura berwarna putih: memang jarang sekali ada seseorang dengan aura yang berwarna putih. Apabila menemukannya pun, maka anda haruslah memastikannya apakah benar benar putih. Bukan warna abu abu pucat, ataupun bayangan yang bersih daripada warna lain. Orang dengan aura putih memiliki hubungan yang dekat dengan sang pencipta.

Ia adalah orang yang humanis, terkadang justru lebih peduli terhadap orang lain daripada dirinya sendiri. Warna putih kotor menunjukkan seseorang yang menemukan kesulitan dalam menjalin hubungan dengan oranglain.

  1. Emas

Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna Aura

Orang dengan warna aura emas pun jarang ditemukan. Seseorang dengan warna ini memiliki potensi besar dan juga kemampuan dalam mempengaruhi sekitarnya. Ia dianugrahi indra yang sangat kuat terhadap hal-hal yang berbau spiritual dan juga visioner. Apabila seseorang memiliki warna emas yang kotor, maka hal tersebut menunjukkan bahwa ia memiliki sifat materealis dan hasrat kuat dalam berkuasa.

  1. Perak

Warna perak berhubungan dengan warna aura mereka yang memiliki pola pikir yang kretif. Ia dapat mewujudkan segala potensinya menjadi kenyataan aripada membiarkan potensi tersebut sebagai mimpi yang indah. Namun apabila warna aura perak yang dimilikinya adalah kotor maka hal tersebut menunjukkan orang yang senang dalam membuat sensasi.

  1. Abu-abu

Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna Aura

Arti warna aura abu-abu menunjukkan orang yang senang dalam memperlihatkan kesederhanaan. Mereka mudah dalam beradaptasi dengan lingkungan dan dapat berkompromi dengan baik. Ia adalah orang yang sangat sulit dalam menolak gagasan yang di berikan leh orang lain. Namun, saat anda melihat warna abu-abu maka akan lebih baik jika memastikannya dahulu, bahwa warna abu-abu yang timbul bukan dikarenakan permasalahan fisik, misalkan saja sakit.

Apabila anda melihat warna aura abu-abu yang kotor, maka hal tersebut bisa jadi dikarenakan orang tersebut tengah menyesali masa lalunya.

  1. Coklat

Coklat memiliki artian bahwa ia adalah orang yang praktis dan sifat sederhana. Ia juga memiliki sebuah hubungan yang erat dengan alam sekitar. Ia adalah orang yang berani dalam berkorban dalam melindungi lingkungan sekitarnya.

Orang yang memiliki jenis warna coklat cocok bekerja di luar rumah. Aura cokelat kemerahan pun menunjukkan orang yang serang dalam merawat orang lain. Namun jika auranya warna coklat keruh, maka pemiliknya adalah orang yang cenderung materealis.

  1. Hitam

Mengenal Apa Itu Aura dan 13 Arti Warna Aura

Ada pendapat yang mengatakan bahwa, mereka yang memiliki jenis warna hitam adalah orang-orang yang memiliki kecenderungan orang yang menakutkan, entah hal tersebut disebabkan oleh karena adanya sikap yang jahat ataupun penyakit yang parah.

Namun ada pula pendapat yang tengah menyebutkan bahwa mereka yang memiliki warna hitam ini, memiliki artian bahwa ia sedang mengalami perlindungan dari pada pengaruh luar. Selain hal tersebut aura hitam juga menandakan bahwa terdapat suatu penyakit di dalam fisik orang tersebut.

Itulah beberapa hal yang dapat kita ketahui tentang aura di dalam kehidupan ini. Mengenal apa itu aura dan 13 arti warna aura, mungkinn tak lantas membuat kita menguasai ilmu daripada aura itu sendiri. Namun dengan banyak membaca segala hal, maka wawasan dan pikiran kita pun akan terbuka dan semakin luas.

Sehingga dengan keluasan wawasan yang kita miliki, kita dapat lebih bijak dalam menyikapi segala hal. Jika bermanfaat, yuk mari kita sebar luaskan pada orang lain. By: Muhamad Fadhol Tamimy