Mengatasi Pasangan Yang Cuek dan Terkesan Egois

Nama : xxx Simangunsong
Judul : Emosional
Isi Konsultasi : Min..saya memiliki pasangan yg cuek bgt,dan dia sgt egois,sy sering marah kl tdk diperhatikan,dan telp tdk diangkat,bagaimana sy mengatasi hal trsb,sifat posesif sy kdg keluar,

Jawaban: trimakasih sebelumnya, untuk anda yang memiliki pasangan cuek, ada kalanya dalam sebuah hubungan rasa berbunga-bunga dan kejenuhan kerap kali terjadi silih berganti. Mungkin di saat perasaan berbunga-bunga itu sedang muncul, maka intensitas untuk berkomunikasi pun juga akan terjadi. Namun berbeda sebalikna, dikala kejenuhan muncul, maka biasanya juga diikuti dengan kecuekan yang terjadi pada salah satu pasangan.

Jika hal itu telah berlangsung maka, akan ada beberapa konflik yang akan terjadi. Salah satu konflik yang umum terjadi pada setiap pasangan adalah, kurangnya komunikasi dan interaksi. Apabila komunikasi dan interaksi telah berkurang tentu jatuhnya adalah cuek.

Apabila cuek tersebut telah muncul maka sebaiknya memang untuk tidak di kekang terlebih dahulu. Bisa jadi pasangan anda sedang mengalami fase kejenuhan sementara. Ia butuh refreshing dengan menekuni hobinya atau sedang asik dengan hobinya. Berusaha untuk memahami pasangan pun penting untuk di lakukan untuk menghindari konflik di antara keduanya. Pandangan kita terhadap pasangan yang dirasa cuek dan egois bisa jadi hal itu muncul karena anda sedang emosi.  Sehingga perasaan pasangan egois pun terlintas.

Dengan saling memahami sejenik rasa kejenuhan sementara itu kembali berubah menjadi rasa kangen pasangann anda. Memang untuk membiarkan sejenak adalah hal yang sulit untuk di lakukan, namun jika kita dapat melakukannya maka hubungan pun nantinya akan beranjak harmonis pula.

Psikologi Mania