Mendapatkan Kebahagiaan Sejati Dengan Saling Memberi

Mendapatkan Kebahagiaan Sejati. Berbuat baik terhadap orang lain, tak hanya bermanfaat untuk orang lain semata. Namun, ternyata langkah ini memiliki manfaat yang lebih besar terhadap diri sendiri, ketika kita sedang berbuat baik terhadap orang lain dengan saling memberi. Banyak buku yang telah, mengulas tentang bagaimana rahasia kebahagiaan melalui aksi saling memberi dan saling membantu, terhadap sesama yang membutuhkan ini. Dan hal tersebut ternyata mengandung sebuah kebenaran.

Mendapatkan Kebahagiaan Sejati

Berikut ini akan kita bahas tentang manfaat, ketika kita berbuat baik dengan saling memberi pada orang yang membutuhkan.

  1. Mempererat hubungan

Ketika kita memberi bantuan terhadap orang yangn membutuhkan, tentu orang yang mendapatkan bantuan dari kita, akan merasa berterima kasih terhadap diri anda yang datang di waktu yang tepat, disaat ia tengah membutuhkan. Disamping itu secara naluriah, sebagai umat manusia, kita di ciptakan sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan, antara satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu maka jangan segan untuk mengulurkan bantuan terhadap mereka yang membutuhka, karena dengan itu akan mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama manusia. Dan pada saatnya anda dirundung kesedihan, mereka lah orang yang akan siap membantu anda keluar dari kesedihan anda.

  1. Menghindarkan Stress

Orang yang telah terbiasa untuk berbuat baik, tentu akan mempererat hubungan antara sesama. Ketika rasa keterikatan hubungan ini telah terbentuk, tentu kita akan lebih mudah berkomunikasi, hingga melakukan hal-hal yang menyenangkan. Dan di saat itulah momen stress anda akan terobati. Anda akan sehat pula secara psikologis karena, anda adalah orang yang berbahagia dan dicaintai oleh banyak orang.

  1. Menularkan Kebaikan Terhadap Orang Lain

Kebahagiaan tak selalu dapat di ukur dengan keuntungan yang di sandarkan pada, apa yang kita dapat. Kebahagiaan pun dapat muncul ketika ada orang lain yang mengikuti tindak tanduk hingga perilaku kita. Terlebih ketika orang tersebut meniru, perilaku kita yang rajin untuk berbuat kebaikan. Tak Cuma kebahagiaan yang akan kita dapatkan, tentu secara agama anda pun akan mendapatkan ganjaran terbaik di akhirat kelak.

Selain daripada itu, dengan saling memberi kita juga menciptakan kenyamanan hati untuk diri kita sendiri. Memberi, berarti kita telah melepaskan segala keresahan, akan tak terpenuhinya kebutuhan hidup. Dengan memberi kita berarti melatih diri untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Selamat berbuat kebaikan, dan selamat berbagi. By : Muhamad Fadhol Tamimy