Mencari Pertimbangan Karir Masa Depan Terbaik Paska Gagal Lolos Tes

Mencari Pertimbangan Karir Masa Depan Terbaik Paska Gagal Lolos Tes

February 24, 2017 Off By admin

Mencari Pertimbangan Karir Masa Depan Terbaik Paska Gagal Lolos Tes Nama : Bayu
E-mail : bayxx@gmail.com
Judul : pendidikan/karir (Karir masa depan terbaik)
Isi Konsultasi : tahun 2016, saya melakukan serangakain latihan sebagai calon biantara angkatan darat, alhamdulilah saya lulus dalam seleksi, perjuanagan saya dalam mengejar karir belum samapai di situ saya harus sekolah akademi kemiliteran yang di adakan bulan januari ini, dan saya melakukan serangakaian tes pendaftaran akademi militer hasilnya alhamdulilah sangat memuaskan dalam berjuang merintis akarir, namun saya dapat keterangan bahwa ada kelainan cacat yang saya miliki di pergelangan tangan bekas kesetrum waktu kecil, di dalam keterangan di jelaskan bahwa saya tidak lulus dalam pendaftaran ini, saya sangat down hasil yang saya perjuangakan jerih paya keluarga dalam mengupayakan agar saya bisa jadi seorang prawira TNI sia sia atas kecelakan waktu kecil yang membekas sampai saat ini. apa yang harus saya lakukan? dan sekarang orang tua saya menyuruh saya untuk bekerja di dunia indusrti namun saya takut akan kegagalan itu terulang, untuk saat ini saya kebanyakan menulis sebuah perjalanan saya yanga akan saya abadikan menjadi sebuah novel untuk saya pribadi, saya sendiri sangat menyukai dunia media informasi, dengan cara saya berkomunikasi dapat menarik banyak orang karena dulunya saya sebagai ketua organisasi di sekolah selama 2 tahun. saya masih bingug untuk kedepannya menentukan karir masa depan terbaik, mohon bantuannya dan juga sarannya, saya sendiri sangat mencintai dunia jurnalis, dan juga sangat suka dengan dunia psikologi. dari saya bayu rahmat, terimaksih 🙂

Jawaban

Karir masa depan – Untuk mas bayu yang baik hati. Awal kegagalan adalah langkah awal menuju keberhasilan dalam hidup. Kita tak akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan jika kita tak merasakan pernah gagal. Apa yang terjadi dengan diri anda di mana anda hampir saja berhasil masuk di akademi kemiliteran, namun Anda harus menerima kenyataan, bahwa anda tidak diterima, tentu hal tersebut membuat anda kecewa. Terlebih dengan harapan kedua orang tua yang begitu tingginya, hingga berkorban tenaga dan materi.

Sebenarnya anda telah mengetahui apa yang anda inginkan. Tak banyak orang yang setelah ia mengalami kegagalan dalam meraih cita-citanya, lantas mampu mengenal apa yang menjadi minat, hobi, dan keinginannya. Sedangkan anda telah menemukan bakat dan minat anda untuk terjun di dunia informasi dan komunikasi.

Saran dari saya adalah, coba untuk mendiskusikan dengan baik-baik keinginan dan minat anda  di bidang jurnalis tersebut. Mungkin nantinya akan ada perasaan berat dari orang tua. Karena mereka khawatir dunia yang akan anda ambil tidak menjanjikan masa depan yang baik. Selain itu jika anda memilih untuk melanjutkan studi mereka akan mengeluarkan biaya lagi. Namun cobalah dahulu untuk mendiskusikannya dengan orang tua. Barangkali mereka dapat anda yakinkan, dan semoga mereka mendukung

Jika ridho dari orang tua telah anda dapatkan, maka langkah selanjutnya adalah menyelesaikan novel anda tersebut. Perbanyaklah belajar dan berdiskusi dengan orang-orang yang telah berhasil di bidang media informasi tersebut. Banyak kok kursus gratis atau panduan menulis tersebut.

Ikutilah beberapa komunitas menulis yang ada di sekitar anda. Mungkin anda juga bisa mencoba untuk membangun eksistensi dan branding di beberapa media saat ini. Salah satu tempat yang dapat anda coba adalah PSIKOMA ini. Di psikoma space untuk mengirimkan kontribusi artikel bagi para pembaca juga di buka. Caranya adalah dengan mengirimkannya via TULIS ARTIKELMU.

Saya pikir dengan keterbukaan di era infromasi saat ini, hobi anda sangat berpeluang untuk berproses dan sukses. Pelajarilah insight dari tokoh-tokoh sukses yang mana ia ditolak di beberapa perusahaan namun ternayata ia mampu sukses justru karena mereka tak diterima di sebuah institusi.

Satulagi anda sebelumnya bilang tertarik dengan dunia psikologi. Dunia psikologi dan jurnalistik jika dikombinasikan akan menjadi peluang anda meraih masa depan yang cerah loh. Jika anda memutuskan untuk mengambil kuliah di jurusan psikologi, tentu kedepannya pintu lapangan pekerjaan akan terbuka sangat lebar. Terlebih lagi jika kemampuan yang anda miliki seperti menulis di kombinasikan. Anda dapat membuat buku dengan gener psikologi popular yang saat ini tengah laris di baca oleh masyarakat indonesia. Mencoba karir masa depan terbaik dengan menjadi wirausahawan juga adalah baik untuk di coba. Karena dengan mencoba karir menjadi seorang wirausaha berarti anda ikut andil dalam mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia.

Terkadang kesuksesan bukan cuma berbicara tentang keberhasilan menggapai impian atau harapan dari orang lain. Namun terkadang kesuksesan adalah buah dari hasil kekonsistenan berusaha dan sekema yang tidak terkira oleh umat manusia. Psikologi Mania