Tips Membangun Semangat Baru Dalam Hidup

Tips Membangun Semangat Baru Dalam Hidup

November 14, 2016 Off By admin

Tips Membangun Semangat Baru Dalam HidupSeringkali pikiran negatif menjebak kita, sehingga membuat kita memikirkan hal-hal yang merusak semangat. Banyak sekali yang menyebabkan hilangnya semangat kita seperti masalah di akademik, keluarga, percintaan bahkan teman. Atau bisa jadi dengan rutinitas yang itu-itu saja yang dilakukan sehari-hari. Tanpa ada pembaruan suasa yang bisa membangun semangat baru anda. Masalah yang dihadapi berpengaruh terhadap semangat diri sendiri. Jika hal ini terjadi akan menghambat aktivitas anda.

Pernahkan anda mendengar “The best motivator is yourself”? ya, motivasi terbaik adalah diri kita sendiri, bagaimana cara kita menata permasalahan agar semangat untuk hidup, namun jika anda tidak bisa menjadi menejemen yang baik untuk diri sendiri maka semangat anda hilang. Bagaimana cara menumbuhkan semangat baru? Berikut akan diulas tentang tips membangun semangat baru :

  1. Jangan mencaci diri sendiri

Tips membangun semangat baru yang pertama ialah jangan mencaci diri sendiri. Mengapa demikian, mencaci pastinya menggunakan kata-kata negatif. Dengan begini otak akan menerima kata-kata makian tersebut. Maka hindari kata-kata negatif jika ingin membangun semangat baru.

  1. Liburan

Tips membangun semangat baru yang kedua ialah dengan berlibur. Dengan cara ini stres dan beban anda akan hilang. Karna saat berlibur suasana baru akan membangkitkan semangat baru terhadap dirimu. Jika anda melakukan hal yang menyedihkan maka anda akan merasa sedih. Ada banyak temapt wisata yang menyajikan pemandangan indah dan segar di setiap daerah serta fasilitas yang tidak kalah membuatmu kembali tertawa setelah jenuh dengan aktifitas yang menurunkan semangatmu.

  1. Melakukan suasana yang baru

Tips membangun semangat baru yang ketiga ialah mencoba suasana baru atau sesuatu yang baru. Sesuatu yang selalu dilakukan lama kelamaan akan terasa jenuh. Lakukan sesuatu yang baru seperti mengembangkan minat anda, dengan berkesenian, olah raga atau memasak.

  1. Menata ulang ruangan

Apa anda tidak bosen dengan tata ruangan anda yang hanya itu-itu saja. cobalah merubah tata ruang belajar, meja kantor bahkan tempat tidur. Dengan melakukan ini suasana baru yang lebih fres akan membangkitkan semangatmu. Semangat yang baru berpengaruh positif terhadap apa yang sedangkamu kerjakan. Misalnya saja memberi tanaman segar di meja kantor, merubah posisi lemari dan tempat tidur. Sebulan sekali atau ketika anda sudah merasa jenuh.

  1. Mengikuti organisasi

Untuk anda yang berstatus mahasiswa banyak sekali organisasi yang di galang-galangkan oleh senior anda. Bukan hanya menambah teman, ilmu serta tau bagaimana berinteraksi dengan orang lain. Disini akan tercipta hal yang baru, motivasi-motivasi yang membangun anda yang akan mempengaruhi suasana hati anda. Semangat barupun akan tumbuh di dalam diri anda. Ketika organisasi yang anda ikuti memberikan kegiatan baru dan menarik. By: Nurus Syarifatul ‘Aini