Memahami Apa Itu Clairvoyance, Sebuah Kemampuan Meramal dan Melihat Masa DepanApa itu Clairovyance ? Anda mungkin sering mendengar istilah peramal, yaitu orang yang mampu untuk membaca dan melihat masa depan orang lain. Sejenak anda mungkin berpikir bahwa hal tersebut hanyalah trik dagang dan juga isapan jempol semata.

Namun demikian, dibalik “permainan” yang dilakukan oleh para peramal tersebut, memang ada orang-orang yang spesial, yang diberikan kemampuan secara alami sebagai penerawang, dan mampu untuk melihat kejadian masa yang akan datang secara jelas dan juga detail. Orang ini dikenal memiliki kemampuan bernama clairvoyance. Baca juga arikel sebelumnya tentang apa itu extra sensory perception

Apa itu Clairovyance ?

Clairvoyance sendiri berasal dari bahasa Yunani, yang memiliki arti Clear atau Jelas (clair) serta vision atau penglihatan (voyance). Apabila diartikan, maka clairvoyance merupakan kemampuan untuk melihat masa depan, atau kejadian yang akan datang secara jelas dan juga gamblang. Clairvoyance merupakan salah satu kelebihan yang diberikan kepada mereka yang memiliki ESP atau Extra Sensory Perception, dimana mereka seringkali dikenal dengan orang yang memiliki indera ke enam. Orang yang memiliki kelebihan ini dikenal dengan nama clairvoyant.

Apakah Kita Bisa Menjadi Seorang Clairvoyant?

Jawaban dari pertanyaan itu adalah bisa saja. Ada orang yang memang diberikan kelebihan sebagai seorang clairvoyant secara alami. Namun ada pula orang yang memiliki kemampuan sebagai clairvoyant karena mempelajari hal ini. Untuk bisa memahami dan belajar menjadi seorang clairvoyant, maka anda harus memahami, bahwa di dalam tubuh anda terdapat berbagai macam cakra, yang bisa diaktifkan menggunakan metode tertentu.

Kemampuan clairvoyance ini membutuhkan cakra mata ketiga untuk diaktifkan. Maka dari itu, untuk bisa menjadi seorang clairvoyant, anda harus berhasil mengaktifkan cakra mata ketiga / Ajna.

Caranya sebenarnya sangatlah simple. Anda harus mampu untuk masuk ke dalam kondisi yang sangat rileks dan juga fokus. Anda tidak akan pernah bisa melakukan hal ini apabila anda tidak fokus dan juga tidak rileks.

Cakra mata ketiga terletak pada kening anda, tepatnya diantara kedua mata anda. Fokuslah pada bagian tersebut, sambil melakukan relaksasi dan juga meditasi. Bayangkan, bahwa pada bagian mata ketiga anda terdapat sebuah lingkaran berwarna indigo yang berputar searah jarum jam. Latihan ini bisa anda lakukan selama 10 hingga 15 menit. Untuk melengkapinya, anda bisa mencari musik tambahan, dengan kata kunci 3rd eye chakra activation.

Perlu diingat, melakukan metode ini untuk pertama kali tidak akan langsung berhasil, terutama apabila anda memang tidak memiliki anugerah sebagai clairvoyant alami. Namun demikian, biasanya bagi anda yang sudah terbiasa melakukan ini, akan terasa seperti ada yang berputar-putar pada bagian kening anda. Hal ini menandakan bahwa mata ketiga anda sudah terbuka, dan cepat atau lambat anda bisa merasakan clairvoyance tersebut.

Untuk penelitian secara ilmiah sendiri masih belum banyak yang membahas tentang hal ini dan bahkan masih banyak di ragukan oleh kalangan ilmuan psikologi masa kini. Namun begitu sekiranya dengan memahami hal ini, kita dapat semakin menambah wawasan tentang beberapa keilmuan yang hampir bersinggungan dengan hal yang berbau klenik.

By: Eduardus Pambudi