Memaham Tipe Hubungan Di Sekitar KitaMemahami Tipe Hubungan. Manusia adalah makhluk sosial yang diciptakan oleh Tuhan berdampingan dengan manusia ataupun makhluk lainnya. Dalam hubungan tersebut tentu setiap orang memiliki tipe gaya hubungan yang berbeda-beda. Ada yang cuek, dekat, mesra atau bahkan seperti hubungan teman tapi bukan teman. Bermacam-macamnya pola hubungan antar manusia tentu tak selalu bisa untuk di terapkan kepada manusia yang lainnya. Begitu pula sebaliknya, meskipun terlihat sama bukan berarti jalinan hubungan tersbut mirip.

Mungkin anda termasuk ke dalam tipe yang selalu mandiri meskipun telah memiliki kekasih, namun anda pun tak selalu bergantung kepadanya. Tipe-tipe berikut ini akan menjelaskan mengapa suatu hubungan tersebut dapat putus ataupun nyambung, yang meski telah berkali-kali putus, namun akhirnya balikan lagi.

Simaklah ulasan singkat mengenai tipe hubungan berikut ini. Kira-kira manakah yang termasuk ke dalam tipe hubungan anda hayooo.

  1. Tipe Sangat Mandiri

Tipe hubungan yang mandiri ini dicirikan dengan tidak saling mengambil keuntungan dari pasangannya, selagi dapat dikerjakan secara sendirian maka ia tidak akan meminta bantuan kepada pasangannya. Biasanya tipe hubungan jenis mandiri ini jenis tipe hubungan yang tidak mudah terbakar api cemburu karena mereka telah mendasarkan perasaannya pada sifat saling percaya antar pasangannya.

Bagi anda yang termasuk ke dalam tipe hubungan ini, sebaiknya untuk melakukan hal-hal yang besifat kejutan. Hal tersbut karena kebiasan anda yang sifatnya monoton dan jarang untuk meminta bantuan jika tidak terlalu perlu, sehingga kurang adanya bumbu pemanis di antara anda.

  1. Tipe Pihak Ketiga

Tipe pihak ketiga ini selalu saja diwarnai dengan munculnya pihak ketiga di antara hubungan anda. Orang ketiga ini dapat muncul dari masa lalu, atau orang lain yang selalu ikut campur terhadap hubungan anda misalnya saja teman, atau bahkan mantan.

Tipe dari hubungan ini memang sangat menyebalkan, namun jika anda menanamkan rasa saling percaya maka hubungan yang telah anda bina akan bertahan lama.

  1. Berduaan Selalu

Tipe hubungan ini mirip dengan lem yang kemana-mana selalu lengket. Mereka merupakan tipe hubungan yang terkdang selalu saja sukses untuk membuat baper (Bawa Perasaan) para jomblo. Namun anda perlu berhati-hati bahwa tipe hubungan ini, rawan untuk munculnya perasaan bosan.

Sebaiknya anda untuk tidak terlalu sering berduaan ataupun bertemu. Kecuali anda telah menikah.

  1. Dominan

Tipe hubungan dominan ini merupakan tipe hubungan yang memegang kendali terhadap pasangan oleh pasangan yang lainnya. Tipe hubungan ini pun cenderung tidak sehat, bahkan di beberapa kasus banyak terjadi kekerasan beratas namakan cinta di dalam tipe hubungan yang satu ini.

Jika anda termasuk ke dalam tipe hubungan yang satu ini, sebaiknya anda ataupun pasangan anda untuk menghargai pendapat masing-masing. Jadikanlah perbedaan yang kalian miliki untuk saling melengkapi bukan untuk saling mendominasi.

  1. Status

Pasangan tipe ini mungkin di awal hubungan merasakan cinta yang menggebu-gebu. Namun seiring dengan kesibukan dinataranya, menyebabkan hubungan ini tidak lagi terawat, hingga menyebabkan benih-benih cinta perlahan memudar. Jika hubungan ini masih bertahan pun maka hubungan ini hanya sebatas status karena mengikuti tuntutan sosial ataupun tekanan dari lingkungannya.

Lalu tipe hubungan yang manakah anda dari uraian singkat di atas? Apapun jenis tipe hubungan anda, selalu usahakan untuk menjaga komunikasi yang baik agar hubungan anda tetap harmonis kedepannya. by: Muhamad Fadhol Tamimy