Melihat Kepribadian Seseorang Melalui Genre Musik
Ilustrasi orang yang mendengarkan musik

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan music? Hayoo ngaku setidaknya dalam sehari pasti Anda memiliki waktu untuk mendengarkan musik favorit bukan? Musik pada dasarnya adalah sesuatu yang dapat memberikan dampak positif bagi diri seseorang. Hal ini lah yang membuat para ibu yang sedang mengandung biasanya memperdengarkan musik klasik untuk si jabang bayi.

Selain memiliki dampak positif bagi diri Anda, ternyata musik juga bisa dipergunakan untuk menebak karakter atau kepribadian seseorang lho. Seperti yang Anda tahu bahwa musik dibuat oleh berbagai jenis karakter orang yang tentu saja menghasilkan musik dengan bermacam-macam genre. Mulai dari musik klasik, pop, rock hingga jazz. Oleh karena jenisnya yang beragam inilah Anda dapat menebak karakter seseorang dari jenis musik yang disukainya. Anda penasaran? Simak ulasan berikut ini :

  1. Pop

Musik pop adalah salah satu jenis musik yang paling digemari di dunia ini. jenis musik ini juga paling mudah diterima oleh masyarakat. Jika Anda penggemar musik pop maka Anda adalah tipikal orang yang terbuka, jujur dan cenderung konvensional. Penggemar musik pop juga suka bekerja keras dan memiliki harga diri yang tinggi lho..

Bahkan para peneliti menemukan fakta bahwa para penggemar musik pop pada umumnya kurang kreatif dan merasa nyaman di zona amannya saat ini.

  1. Rock atau Heavy Metal

Dari sisi luar para musisi rock atau heavy metal memang terlihat liar dan urakan. Namun dibalik itu semua justru banyak dari mereka yang memiliki kepribadian lembut. Fakta ini tidak berbeda dengan fansnya, dimana penyuka musik rock ternyata termasuk orang yang kurang percaya diri meskipun dari luar terlihat garang. Umumnya mereka memang ingin berkreasi namun lebih banyak menutup diri.

  1. Jazz

Musik yang satu ini identik dengan ketenangan dan kedamaian. Jika Anda termasuk orang yang menyukai musik jazz, blues dan soul music maka Anda adalah orang yang terbuka dan memiliki harga diri yang cukup tinggi. Orang yang menyukai jenis musik ini juga termasuk orang yang kreatif, cerdas dan cenderung tenang.

  1. Indie

Indie termasuk jenis musik yang sedikit peminatnya, karena memang musik jenis ini dibuat tanpa mempertimbangkan selera pasar. Orang-orang yang menyukai musik indie biasanya termasuk pribadi yang tertutup, cerdas dan kreatif. Menurut beberapa peneliti, penyuka musik indie kurang suka pekerjaan yang terlalu menguras tenaga dan memiliki perasaan yang kurang peka.

Baimana dengan karakter Anda? Apakah musik favorit Anda ada di ulasan tadi? Jika tidak ada, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan mengulas genre musik yang belum disebutkan di artikel selanjutnya. Jadi pastikan untuk stay tune di Psikoma ya.. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. by: Nurchalimah