Melejitkan Potensi Diri Untuk Meraih KesuksesnMelejitkan Potensi. Setiap orang di ciptakan dengan kesempurnaan yang unik. Ada mereka yang memiliki potensi untuk menjadi seorang penghibur, namun di satu sisi lain ada sebagian orang yang diciptakan dengan potensi kepemimpinan yang begitu besar. Namun potensi tetaplah potensi, ia tak akan mampu terlihat apabila kita sendiri tak berusaha untuk mengeluarkannya.

Potensi diri akan mampu untuk kita keluarkan dan maksimalkan, apabila kita sendiri berupaya untuk mengeluarkannya. Cara yang dapat kita lakukan pun mudah untuk melejitkan potensi tersebut, namun perlu kekonsistenan untuk membiasakannya. Melejitkan potensi diri dapat dilakukan dengan beberapa hal, salah satunya adalah dengan menekuni passion yang kita miliki.

Jika anda memiliki passion di dunia tulis menulis maka maksimalkanlah dengan menghasilkan karya tulisan sebanyak-banyaknya. jika anda adalah orang yang memiliki passion di bidang fotografer maka cobalah untuk memproduksi gambar terbaik yang anda bisa. Atau bahkan anda yang memiliki passion di dalam berwirausaha, maka mulailah dari sekarang untuk memulai bisnis anda tersebut.

Melejitkan Potensi Diri Untuk Meraih KesuksesnLangkah memulai passion dan menekuninya tersebut, sebenarnya sederhana untuk dilakukan, namun bagi mereka yang masih takut dengan keadaan, dan masih belum mampu melepaskan segalah pandangan orang lain, maka akan terasa sulit untuk beranjak menekuni passion tersebut. Padahal dengan menjalankan passion kita akan berbahagia, dan mampu menjadikan passion tersebut sebagai lonjakan karir yang unik, dan tak semua orang memiliki kemampuan unik seperti yang kita miliki.

Kita dapat melihat contoh para wirausahawan yang sukses, tentu mereka membangun kerajaan bisnisnya pun dari sebuah passion yang ada dalam dirinya. Kita bisa melihat figur sukses seperti Dian Pelangi yang berhasil menjadi salah satu desainer dan juga pengusaha sukses dengan passionnya di bidang rancang busana. Atau contoh lain yang dapat kita ambil dari para penulis terkenal seperti sosok Andrea Hirata, dengan bukunya yang fenomenal hingga saat ini “Laskar Pelangi”.

Selain mampu memacu orang lain untuk meraih kesuksesan dalam hidup menekuni passion pun dapat membuat, kebahagiaan kita meningkat. Hal tersebut dikarenakan kita hanya memiliki resiko kecil untuk mendapatkan tekanan dalam melakukan segala hal. Termasuk dalam lingkungan pekerjaan. Oleh karena itu, segeralah untuk menemukan passion yang ada dalam diri anda agar passion anda melejit dengan pesat, dan kesuksesan ada di tangan anda.

Metode ampuh melejitkan potensi diri. Potensi dalam diri adalah sebuah unsur terpenting yang selalu di miliki oleh manusia. Ia akan hadir dan menampakkan diri sebagai penolong dalam hidup kita. Dikatakan sebagai penolong dalam hidup kita dikarenakan, potensi diri ini merupakan sesuatu yang spesial yang di miliki oleh manusia seperti kemampuan unik, dan tak selalu sama antara individu yang satu dengan individu yang lainnya. Ia akan mampu mengarahkan kita untuk meraih kesuksesan hingga kebahagiaan dalam hidup.

Ada banyak sekali metode ampuh melejitkan potensi diri yang dapat kita coba. Dalam artikel ini kita akan membahasnya satu persatu.

Metode Ampuh melejitkan Potensi Diri

  1. Mengendalikan Pikiran Positif

Mengendalikan pikiran positif adalah syarat kedua utama untuk memulai melejitkan potensi diri setelah niat yang kuat. Mengendalikan pikiran agar selalu mencoba berfikir positif bertujuan untuk membentuk suatu persepsi di alam bawah sadar kita. Pembentukan persepsi melalui pikiran bawah sadar salah satu caranya adalah dengan melakukan afirmasi diri dan selalu meyakini, bahwa hidup yang kita perjuangkan, akan berhasil pada akhirnya. Mesikipun jalan menujunya terjal terhampar, namun secara perlahan dengan pengendalian pikiran positif, maka semesta kan menghampar jalan. Dan dalam agama pun telah diterangkan bahwa “Aku (Allah) sesuai dengan prasangka hambaku”

  1. Memperhatikan Perkataan Yang Kita Ucapkan

Perkataan yang selalu kita ucapkan adalah bentuk pola pembentukan persepsi dan juga merupakan sarana untuk melatih pikiran, guna melakukan apa yang kita ucapkan tersebut. Hal ini pun dapat menjelaskan fenomena, mereka yang tengah dalam kondisi tertekan dan tak mampu untuk melanjutkan tugas, namun tiba-tiba memiliki sebuah dorongan yang kuat hanya dengan pengucapan “aku bisa menyelesaikannya”. Dengan selalu membiasakan diri untuk mengucapkan hal-hal baik maka kita akan mampu untuk melejitkan potensi diri kita dalam meraih kesuksesan.

  1. Memanfaatkan Peluang Sebaik Mungkin

Memanfaatkan peluang adalah salah satu metode ampu melejitkan potensi diri. Dengan memanfaatkan peluang maka kita akan mengeksplorasi potensi yang masih terpendam di dalam diri kita.

Cobalah untuk selalu mencoba dan hindarilah untuk merasa tidak mampu melakukan segala sesuatu yang ditawarkan pada kita. Fokus untuk melakukn hal yang dapat kita berikan secara maksimal, setelah itu semua di lakukan maka konsistenlah untuk meneruskan. Keluarlah dari zona nyaman anda saat ini. Zona nyaman yang kita tinggali saat ini, apabila tak segera untuk di tinggalkan, maka kita akan gagal secara perlahan. By: Muhamad Fadhol Tamimy