Saat Hati Ingin Melanjutkan Di Jurusan Psikologi UGM

Saat Hati Ingin Melanjutkan Di Jurusan Psikologi UGM

December 23, 2016 Off By admin

Saat Hati Ingin Melanjutkan Di Jurusan Psikologi UGMNama : Anoniyus
E-mail : xxthonxx@gmail.com
Judul : Memperbaiki pola pikir yang negative
Isi Konsultasi : Assalamualaikum Mohon ketika di publish nama saya di samarkan(anonim), sebagai kerahasiaan clien. Bu, saya Adalah mahasiswa Psikologi di PTN surabaya, sekarang saya mengalami problem lumayan banyak. 1.saya ingin menempuh pendidikan Jurusan psikologi UGM, tapi saya masih tidak tega ninggalin uang 16jt saat masuk di PTN ini 2.saya seorang yatim, bukan penerima beasiswa bidikmisi. Ketika saya memilih curhat kepada seseorang yang berpengaruh di jurusan, saya malah dianjurkan cuti di semester 2.bukanhkah ini menambah stress saya bu? 3.apakah boleh hypno dilakukan terus menerus untuk memberikan perasaan lega, yang mana ini sudah menjadi kencanduan? Terima kasih Mohon di jawab nggeh bu *dan disamarkan namanya

Jawaban

Untuk mba anonym, ada beberapa hal yang bisa kita cermati bersama adalah menggapai impian dan cita-cita merupakan sebuah hal yang menjadi hak oleh setiap manusia. Permasalahan anda untuk pindah ke Universitas lain seperti jurusan psikologi UGM, adalah hal yang sah saja, namun ada baiknya jika hal tersebut di diskusikan secara baik dahulu terhadap keluarga yang telah mengeluarkan biaya 16 juta di jurusan psikologi tempat universitas anda saat ini kuliah.

Karena bagaimanapun juga, jika kasusnya adalah, tidak enakan pada keluarga yang telah membiayai, tentu lebih bijak bila mendiskusikan dahulu secara langsung dengan keluarga.

Namun jika permasalahan yang di hadapi, yang mana masalah ini merupakan penyebab anda enggan untuk meneruskan di jurusan psikologi tempat anda berkuliah karena adanya masalah dengan pihak-pihak lain dalam hal ini dosen, staf akademik, teman kuliah, dan lain sebagainya, akan lebih baik untuk diselesaikan terlebih dahulu. Barangkali jika hal tersebut telah terselesaikan dengan baik, niatan untuk pindah ke jurusan psikologi UGM bisa diredam untuk sementara waktu. Toh anda nanti dapat melanjutkan ke Jurusan Psikologi UGM apabila anda S2.

Permasalahann yang anda hadapi dapat menjadi lega, jika permasalahan tersebut di hadapi. Jika kita menggunakan hypno untuk memberikan perasaan lega secara terus menerus, justru hal tersebut akan berbahaya jika telah menjadi sebuah kecanduan.

Karena pada dasarnya hypno adalah serangkaian pemengaruhan pola pikir yang di miliki yang sifatnya sementara waktu. Terlebih lagi jika hypno tersebut dilakukan oleh mereka yang belum professional (baru belajar hypno).

Mungkin jika apa yang anda alami (stress) telah mencapai pada taraf yang memang membutuhkan hypno seperti telah berat maka hypno sah saja di berikan. Namun jika belum samapai pada taraf yang mengkhawatirkan akan lebih baik untuk menggunakan cara-cara lain, seperti menghadapi permasalahn tersebut, sembari mencoba mengkonstruk pola pikir dengan berpikir positif.

Baca Juga 10 Jurusan Psikologi Terbik Di Indonesia

Berpikir positif dapat di coba dan dimulai dengan membaca materi-materi positif, menginspirasi, atau bebrapa artikel dan ulasan yang telah psikoma hadirkan untuk para pembaca. Semoga mba anonym dapat menjalani kehidpan dengan lebih baik dan mendpatkan apa yang di cita-citakan melanjutkan pendidikan di Jurusan Psikologi UGM. Salam. Psikologi Mania