Lakukan 3 Hal Ini Ketika Anda Mulai Malas Mengerjakan TugasLakukan 3 Hal Ini Ketika Anda Mulai Malas Mengerjakan Tugas. Tugas sekolah atau pun tugas kuliah seringkali membuat Anda merasa sangat stres karena Anda merasa bahwa tugas yang diberikan terlalu berat, terlalu banyak, dan Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut. Belum lagi jika tugas yang Anda terima belum selesai namun sudah ada begitu banyak tugas-tugas baru yang datang dan menunggu untuk diselesaikan. Tentu hal tersebut semakin membuat stres bukan?

Semua tugas pada akhirnya tidak dapat dikerjakan dengan baik dan maksimal karena Anda sudah terserang stres dan pusing terlebih dahulu. Semua akan tampak susah dan berat untuk dikerjakan padahal belum tentu semua anggapan tersebut benar adanya.

Tugas yang sebenarnya tidak susah dan ringan akan terkesan susah dikarenakan pada saat itu anda tidak fokus dan tidak tenang. Lalu, apa yang seharusnya dilakukan sebelum mengerjakan tugas-tugas tersebut? Berikut ada tiga tips untuk memulai proses mengerjakan tugas.

  1. Istirahat

Tubuh anda memiliki batas maksimum untuk melakukan berbagai aktivitas baik di sekolah, di kampus atau di tempat di mana anda melakukan aktivitas sehari-hari. Tubuh anda juga bukan sebuah mesin yang ketika anda nyalakan (bangun pagi) dapat langsung menyelesaikan kegiatan anda.

Tubuh anda membutuhkan waktu istirahat. Jika tubuh saja membutuhkan waktu istirahat, bagaimana dengan pikiran Anda? Ia butuh istirahat ekstra. Jangan memaksakan diri untuk mengerjakan tugas sepulang dari sekolah atau kuliah. Cobalah untuk makan siang dan istirahat sejenak untuk memulihkan kondisi tubuh Anda sebelum bertempur mengerjakan tugas.

  1. Bersih-Bersih

Malas untuk mengerjakan tugas bisa juga disebabkan karena anda tidak punya tempat untuk mengerjakannya. Coba amati sekeliling kamar, adakah sampah kertas atau tisu atau mungkin bungkus makanan yang masih menumpuk di sana? Coba perhatikan meja belajar juga. Adakah baju-baju kotor di sana? Jika iya, lekas bersihkan sebelum Anda mulai mengerjakan tugas.

Tempat yang bersih dan nyaman akan membantu untuk menenangkan pikiran, mengontrol pikiran dengan baik, dan lembut dengan kontrol yang baik. Niscaya, secara tidak sadar hal tersebut membuat mudah dalam akan menyelesaikan tugas.

  1. Hadiah

Cobalah untuk membuat komitmen pada diri sendiri tentang sebuah hadiah saat anda mampu mengerjakan tugas dengan baik dan selesai sepenuhnya. Puji diri Anda sendiri karena apa yang telah Anda kerjakan. Memberikan penghargaan pada diri sendiri akan membuat Anda selalu ingin bekerja keras untuk dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Hadiah tidak perlu mahal, cukup makan apa yang di sukai atau pergi berenang. Tentu saja Anda bisa pergi ke salon langganan untuk sekadar creambath .

Cara-cara ini merupakan cara sederhana dan gampang untuk Anda coba. Istirahat cukup, merapikan lingkungan tempat Anda belajar, dan memberikan hadiah pada diri Anda sendiri. Percayalah ketiga hal ini akan dapat membantu mengatasi rasa malas Anda saat mengerjakan tugas yang Anda miliki. Namun, ketiga cara ini akan berhasil atau gagal juga tetap berada di tangan Anda. Oleh karena itu, berusahalah dengan baik. Semoga bermanfaat. By Tri Indarti