Lakukan 3 Hal ini Jika Anda Mulai Malas BekerjaLakukan 3 Hal ini Jika Anda Mulai Malas Bekerja. Berapa lama dalam satu hari Anda bekerja? Delapan atau mungkin lebih dari delapan jam dalam sehari? Atau Anda mulai terbiasa untuk pulang larut malam dan bekerja lembur hingga waktu akhir pekan Anda habis untuk bekerja di kantor? Atau mungkin Anda membawa pulang pekerjaan kantor Anda dan menyelesaikannya di rumah? Jika semua hal tersebut pernah Anda alami dan lakukan, berarti Anda termasuk dalam kelompok pegawai yang rajin dan selalu bersemangat untuk bekerja.

Namun akan selalu ada masanya di mana Anda benar-benar merasa letih, enggan pergi ke kantor untuk bekerja, Anda bosan melihat tugas-tugas yang harus Anda selesaikan dan Anda rasanya benar-benar menyerah untuk bekerja. Hal tersebut wajar terjadi dan sering dialami oleh orang-orang dengan tekanan pekerjaan yang dituntut selalu tepat waktu, selalu siap untuk bertugas, dan siap untuk bekerja di mana pun dan kapan pun. Akan berbahaya jika Anda membiarkan hal-hal yang memicu kemalasan Anda muncul dan membuat Anda enggan bekerja. Berikut ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda mulai malas untuk bekerja.

  1. Ingat Tanggal Gajian

Gajian, merupakan kata yang selalu Anda tunggu bukan? Ya, gajian akan membuat Anda senang dan merasa puas dengan apa yang telah Anda lakukan selama satu bulan penuh. Mengingat tanggal gajian akan membantu Anda bangkit dan kembali bersemangat untuk bekerja.

Dengan gaji yang Anda miliki, Anda akan dapat membeli kebutuhan sehari-hari Anda, menabung untuk berlibur di akhir tahun, dan tentu saja ketika menerima gaji Anda dapat berbagi kebahagian dengan orang lain bukan? Tidak selalu dalam jumlah yang besar, yang terpenting Anda ikhlas. Mengingat tanggal gajian juga akan mampu membuat pikiran Anda jauh lebih bersemangat untuk bekerja.

  1. Anda Harus Berkarya

Cobalah untuk membuat inovasi dalam pekerjaan Anda seperti membuat atau mengganti layout dari website perusahaan Anda atau Anda juga bisa membuat sistem baru untuk menyelesaikan beberapa tugas.

Cobalah untuk percaya pada diri Anda sendiri, bahwa Anda mampu bekerja dan berkarya dengan baik untuk perusahaan. Jangan berhenti untuk mengeksplorasi diri Anda untuk terus berkarya, kerjakan pekerjaan Anda dengan sebaik mungkin karena Anda mungkin tidak pernah tahu bahwa atasan Anda sedang mengamati anda sebagai pegawai terbaik.

  1. Ibadah

Bekerja adalah sebuah ibadah, dari bekerja Anda akan mampu memenuhi kebutuhan Anda sendiri dan hidup mandiri. Dari bekerja pulalah, anak dan suami/istri Anda dapat terus meneruskan kehidupan dalam bersekolah atau berusaha. Yakini bahwa Tuhan akan selalu membantu segala kesulitan Anda.

Rasa malas tidak akan pernah hilang dari dalam diri kita, rasa malas seperti flu yang bisa saja tiba-tiba hadir dan merusak pikiran positif Anda. Oleh karena itu, kita harus mampu menepis rasa malas tersebut agar dapat terus bekerja dan membuat kita bermanfaat bagi orang lain. By Tri Indarti