Kiat Sukses Berani Tampil PD Di Mana Saja

Kiat Sukses Berani Tampil PD Di Mana Saja

December 25, 2016 Off By admin

Kiat Sukses Berani Tampil PD Di Mana SajaKiat Sukses – Apakah anda penah berada di dalam satu komunitas atau sekelompok orang yang sedang berbincang hal serius atau hanya sekedar obrolan santai, namun anda merasa kecil? Pernahkah anda berdiri di depan banyak orang, namun anda selalu di hantui rasa takut akan kegagalan yang anda akan perbuat?  Jika jawabannya ia, kemungkinan anda mengalami yang namanya tidak percaya diri atau PD.

Banyak cara untuk berani tampil percaya diri di muka umum atau hanya sekedar anda keluar rumah dan duduk di teras saja. karena ada sebagian orang, untuk sekedar duduk di depan rumah sendiri butuh keberanian yang luar biasa. Namun hal ini butuh proses, tergantung bagaimana anda menyikapinya. Bisa jadi proses yang anda jalankan memakan waktu sebentar atau sebaliknya. Berikut akan dijelaskan tentang kiat sukses berani tampil PD :

  1. Tersenyumlah, Buat Lengkungan ke atas bibirmu

Kiat sukses berani tampil pd yang pertama ialah tersenyum. Hilangkan ekspresi gugupmu dengan tersenyum walaupun hanya beberapa detik saja. Karna dengan tersenyum kamu mennyebarkan energi positif. Dan hilangkan pikiran negatif yang sedang berkeliaran dipikiranmu.

  1. Mengubah suara di dalam diri

Kiat sukses berani tampil pd yang pertama ialah mengubah suara di dalam diri sendiri. Diri sendiri adalah motivator terbaik, memang perlu dukungan dari orang lain. Namun diri sendirilah yang berperan penting terhadap apa yang kamu akan lakukan. Buanglah kalimat negatif yang seakan menghakimi dirimu. Mulailah berbisik dengan kalimat yang positif, karna kamu bisa, kamu tidak bodoh, kamu juga mampu melakukannya.

  1. Lupakan standar yang di tetapkan

Sudah bukan rahasia umum, jika anda melamar di sebuah perusahaan atau hanya sekedar bermain dengan teman sebaya. Ada standar-standar yang di sepakati seperti bermain dengan teman-teman contohnya nonton, karoke dan lain-lain atau standar-standar yang sudah ditetapkan biasanya hal ini ada di sebuah perusahan. Boleh mengikuti standar mereka, namun jika anda hanya mampu pada standar anda sendiri jangan merasa kecil. Karena setiap orang berbeda-beda. Contohnya jika temanmu memiliki hal yang menarik di matamu, jangan berkecil hati karena kamu juga memiliki hal yang menarik di dirimu sendiri.

  1. Bicara perlahan

Kiat sederhana berikut ini ialah bicara perlahan. Kerna ketika anda gugup bicara anda jadi terbata-bata dan gemetar. Dengan anda berbicara perlahan maka anda memiliki jeda untuk berpikir apa yang selanjutnya akan anda bicarakan. Dan orang lainpun akan mengerti atau paham perkataan anda. Ketika anda berbicara dengan cepat, tidak semua orang memiliki daya tangkap yang cepat. Jangan terburu-buru untuk mengungkapkan atau menjelaskan sesuatu. Tenangkan dirimu dan bicaralah perlahan dengan intonasi nada yang tepat. By: Nurus Syarifatul ‘Aini