Ketika Harus Menjalani LDR (Hubungan Jarak Jauh)Menjalani LDR – Pasangan yang berhubungan jarak jauh atau yang dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship) adalah di mana dua orang tinggal cukup jauh dari satu sama lain, hingga mereka tidak bisa bertemu dengan mudah sehari-hari. Pasangan-pasangan ini bisa hidup di kota-kota yang berbeda atau bahkan negara yang berbeda. LDR terjadi ketika Anda bertemu seseorang saat bepergian, di dunia maya, atau ketika salah satu pasangan bergerak menjauh untuk bekerja, sekolah, atau karena mengikuti keluarga.

Adakah Manfaat LDR?

Menjalani LDR . LDR dapat memuaskan dan membahagiakan seperti hubungan biasa. Ada beberapa hal-hal positif tentang LDR ini, seperti:

  • MEMILIKI RUANG DAN KEBEBASAN EKSTRA. Tidak memiliki seseorang yang tinggal di dekat Anda dapat menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi kepentingan dan impian Anda. Memperkuat hubungan lain, seperti dengan keluarga atau komunitas, dapat membantu Anda mengurangi ketergantungan pada pasangan LDR
  • MENJELAJAHI CARA YANG BERBEDA UNTUK BERKOMUNIKASI. Mampu berbicara di telepon atau menulis email dapat menjadi cara yang bagus untuk menggali lebih lanjut tentang satu sama lain. Hal ini mungkin sulit dilakukan jika Anda dan pasangan selalu bertemu.
  • MENGHARGAI NILAI SEBUAH HUBUNGAN. Berada jauh dari seseorang dapat membantu Anda untuk lebih menghargai keberadaan mereka. Anda dapat lebih melihat pasangan Anda lebih istimewa dan menarik dari sekedar fisiknya.
  • MEMPERKUAT HUBUNGAN. Mendapatkan tantangan tambahan dan meneguhkan komitmen dalam hubungan jarak jauh dapat membuat hubungan semakin kuat.

Tantangan LDR  Dan Cara Mengatasinya

Semua hubungan memiliki tantangan, namun LDR  cenderung memberikan tantangan lebih. Beberapa hal yang sulit dijalani dalam hubungan jarak jauh mungkin mencakup:

  • JARAK FISIK. Tidak memiliki seseorang yang Anda sayangi berada dekat dengan Anda, terutama ketika Anda mungkin membutuhkannya untuk dukungan emosional. Jika Anda merasakan ini, cobalah membangun kedekatan dengan keluarga atau sahabat. Meskipun tidak sama, kadang-kadang mereka dapat menjadi pengganti sampai waktu berikutnya Anda bertemu pasangan.
  • KESEPIAN . Anda mungkin merasa kesepian dan sedih karena tidak bisa pergi keluar bersama atau karena Anda tidak dapat terlibat lebih dalam kehidupan pasangan. Jika Anda merasakan hal ini, hubungi pasangan Anda hanya untuk menyapa atau hanya untuk mendengar suaranya.
  • MERASA CEMBURU. Anda mungkin khawatir bahwa pasangan tidak lagi membutuhkan Anda. Jika Anda merasakan hal ini, cobalah berbicara dengan seseorang seperti anggota keluarga, teman, atau psikolog yang dapat membantu Anda mengatasi perasaan itu dan memberikan ide-ide untuk mengisi hari-hari Anda.

Mempertahankan hubungan jarak jauh memang terasa lebih menantang bagi sebagian orang. Tunggu posting kami berikutnya untuk mempertahankan LDR agar tetap harmonis. by: Assyfa Mecca