Kesalahan Interview Kerja Yang Seringkali Dilakukan Para Pelamar KerjaKesalahan Interview Kerja. Di tengah persaingan dalam lapangan pekerjaan, akhirnya turut menuntut setiap orang untuk mampu menampilkan diri sesempurna mungkin di hadapan calon bos, melalui tangan-tangan recruternya.

Segala aspek mulai dari review profile diri yang tertera dalam daftar riwayat hidup, hingga kemampuan berkomunikasi pun akan selalu di uji. Salah satu hal yang menentukan keberhasilan anda di terima di suatu perusahaan adalah sesi wawancara.

Banyak orang yang mengabaikan hal yang sangat penting dan krusial ini, karena ia terlalu yakin bahwa ia akan di terima setelah mendapatkan panggilan wawancara kerja. Padahal hal itu adalah salah.

Penting pula untuk memperhatikan bagiamana anda mempromosikan dan meyakinkan diri anda di hadapan recruiter perusahaan temapt anda akan bekerja nantinya. Media mempromosikan diri dan meyakinkan adalah interview kerja.

Berikut ini akan di bahas beberapa kesalahan interview kerja yang seringkali dilakukan para pelamar kerja

Kesalahan Interview Kerja

Kesalahan 1

Kesalahan Interview Kerja Yang Seringkali Dilakukan Para Pelamar Kerja

Kesalahan yang pertama saat melakukan interview kerja adalah tidak melakukan kontak mata. Sebanyak 67% kesalahan yang terjadi pada saat wawancara kerja adalah tidak melakukan kontak mata.

Padahal para pelamar melakukan hal ini dengan para interviewer. Hal ini di karenakan, dengan melakukan kontak mata berarti anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ada rasa confidence di dalam diri anda. Dan sikap confidence inilah yang akan menggambarkan, seberapa anda mampu untuk tetap tenang dalam menghadapi tekanan dalam dunia pekerjaan nantinya.

Kesalahan 2

Kesalahan Interview Kerja Yang Seringkali Dilakukan Para Pelamar Kerja

Kesalahan selanjutnya yang di lakukan oleh pelamar kerja adalah kurang informasi atas perusahaan yang ia lamar.

Kesalahan ini terjadi pada sebanyak 47% pelamar kerja yang gagal dalam sesi interview kerja. Sebaiknya sebelum anda berangkat menghadiri interview kerja, akan lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu profile dari perusahaan tempat anda akan bekerja nantinya.

Informasi-informasi seputar bidang yang akan anda kerjakan, hingga sebuah bayangan keuntungan dan kerugian perusahaan jika merekrut anda nantinya pun akan menjadi sebuah nilai plus. Terlebih lagi apabila anda mampu untuk menjelaskan keberhasilan yang telah anda lakukan yang akan di terapkan di pekerjaan yang anda lamar, disertai dengan analisis kaitan kebermanfaatan jika anda diterima yang sesuai antara pengalaman dengan bidang pekerjaan yang anda lamar.