Kehilangan Sahabat Dan Bagaimana Cara Menghadapinya?

Kehilangan Sahabat Dan Bagaimana Cara Menghadapinya?

December 11, 2016 Off By admin

Kehilangan Sahabat Dan Bagaimana Cara Menghadapinya? Nama : Xx
E-mail : xx.u@yahoo.com
Judul : Konsul (Kehilangan Sahabat Dan Bagaimana Cara Menghadapinya ?)
Isi Konsultasi : Tepat bulan ini saya memulai masalah dengan teman-teman saya. Saya menjauh dari mereka semua, itikat baik mereka pun saya abaikan. Sampai pda akhirnya semuanya berbalik kepada saya, di saat saya memulai itu semua mereka sperti apa yang saya lakukan ke mereka. Sekarang semuanya berbalik kepada saya. Saya mencoba membuka diri untuk mencari teman baru yg lain tapi mereka seakan sudah nyaman dengan persahabatan mereka, tanpa ada satu orang pun yg harus masuk kedalamnya, dari masalah ini saya seakan menjdi terauma, kaku, pendiam, takut bila saya salah dalam bertutur kata dan bersikap, saya tak mudah lagi untuk bercerita atau pun mengungkapkan kata.

Saya seakan sendirian, tanpa ada sahabat yang menemani, bayangan pikiran dalam diri tentang mereka pun tetap masih ada, saya selalu merindukan mereka, bila diberikan kesempatan saya ingin 1hari bersama mereka walau hanya sekedar becerita atau bercanda, bertingakh bodoh bersama. Jikalau umur saya tak panjang lagi, saya hanya ingin kata mereka mau memaafkan saya melihat saya menatap saya memeluk saya tersenyum kepada saya. Hanya itu saja!

Jawaban

Hai xx, bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan baik selalu ya.

Sayang sekali kalau kejadian ini harus menimpa anda, karena memang sahabat merupakan salah satu elemen penting yang harus ada di dalam hidup kita. Tanpa sahabat, wajar saja kita akan merasakan kehampaan, seperti rasanya ada yang kurang di dalam hidup kita. Lalu, bagaimana dan apa yang harus dilakukan apabila sahabat kita sekarang menjauhi kita? Terlepas dari penyebab sahabat anda meninggalkan anda, yang harus anda lakukan pertama kali adalah merelakan terlebih dahulu. Dengan merelakan, beban pikiran anda bisa berkurang sedikit demi sedikit. Paling tidak, rasa kesepian karena sahabat anda pergi bisa dikurangi secara perlahan dan juga bertahap.

Kehilangan Sahabat Dan Bagaimana Cara Menghadapinya

Ibaratnya ingin membangun sebuah rumah baru yang lebih besar dari sebelumnya, anda harus merobohkan rumah tersebut, dan membuat desain baru dari rumah tersebut bukan? Hal inilah yang bisa coba anda lakukan. Ketika anda merasa bahwa sahabat anda sudah tidak mau menerima anda, anda harus mencoba merelakan dan pasrah terlebih dahulu. Terus memikirkan hal ini malahan akan membuat anda menjadi semakin merasa bersalah, bahkan merasa trauma.

Setelah anda berhasil mencoba dan berhasil merelakan dan pasrah pada peristiwa yang menimpa anda dan sahabat anda, maka anda bisa memulai hidup baru. Anda boleh saja berharap bahwa sahabat anda bisa memaafkan anda, karena kesempatan itu pasti selalu ada bagi mereka untuk memaafkan anda. Namun yang harus anda ketahui adalah fakta bahwa saat ini, anda belum bisa bertemu dengan sahabat anda itu. Jadi, anda bisa mencoba untuk menjalani hidup anda secara perlahan, dan lepas sejenak dari bayang-bayang masa lalu anda dengan sahabat anda. Suatu saat, keinginan anda pasti bisa terwujud, apabila anda berhasil dan mampu untuk merelakan dan pasrah dengan situasi anda. Ingat, jangan memaksakan diri, karena hal ini malah akan memperparah kondisi anda.

Demikian saran yang bisa diberikan saat anda Kehilangan Sahabat Dan Bagaimana Cara Menghadapinya, yaitu anda bisa mencoba untuk merelakan dan juga pasrah dengan situasi anda saat ini. Mungkin inilah hal terbaik yang bisa anda lakukan, untuk saat ini. Semoga membantu, terima kasih. Psikologi Mania