Kecanggungan Yang Terjadi Saat Lama Tak JumpaNama : Sus
Judul : Konsul
Isi Konsultasi : Halo Cara untuk mengatasi canggung/kaku sama teman lama yang gak pernah ngobrol lagi gimana dan skrng udh mulai canggung? (Kecanggungan)

Jawaban: Hallo untuk mba Sus, sebelumnya memang bertemu teman lama yang tidak pernah ngobrol tersebut merupakan hal yang wajar di alami oleh setiap orang. Hal tersebut dikarenakan adanya behavior yang berbeda pula. Mungkin dahulu kita sangat akrab sekali, bahkan untuk ngobrol pun tak perlu untuk menanyakan  “kamu sibuk ga?” namun berbeda untuk saat ini, mungkin kita akan menanyakan hal tesebut terlebih dahulu ketika ingin sekedar chat lewat media social ataupun bbm,wa, dan line.

Perlu diketahui bahwa jika anda ingin tidak canggung pada teman lama tersebut, cara yang dapat dilakukan yang pertama adalah buang rasa tidak enakan yang ada dalam fikiran kita. Singkirkan fikiran negative yang membuat anda tidak PD ketika ingin menghubunginya. Pikiran Negatif hanya akan membuat kita memikirkan kemungkinan-kemungkinan terburuk seperti penolakan, dan penghindaran dari teman anda. Selalu berfikir positif dan PD saja ketika anda ingin menghubunginya ataupun menelephone nya.

Dan langkah selanjutnya eksekusi menghubungi dan ngobrol secara langsung dengan teman lama anda. Adakalanya kita canggung karena memang kita tidak biasa. Dengan kita membiasakannya tentu sedikit-demi sedikit kecanggungan tersebut akan sirna. Hal tersebut sama seperti ketika anda yang ingin belajar bahasa asing tentu anda akan canggung untuk berkomunikasi dengan bahasa tersebut, karena anda belum terbiasa. Namun ketika anda membiasakannya, tentu anda akan dengan mudah berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing bukan?

Begitu juga dengan ngobrol bersama kawan lama. itulah beberapa hal yang dapat kita pahami dari kondisi tersebut. Selalu berpikir positif untuk selalu memberikan yang terbaik, tentu merupakan hal yang tidak salah. bahkan dengan memulai dulu, artinya kita menghormati orang lain. Ketika orang lain merasa dihormati, tentu orang lain pun akan menghormati kita juga. Jika kondisi tersebut berlangsung maka keakraban seperti dahulu kala akan kita dapatkan. Selamat mencoba dan semoga sukses. Psikologi Mania